Download gratis koleksi MP3 wayang golek dengan Ki dalang Asep Sunandar Sunarya

Download gratis koleksi MP3 wayang golek dengan Ki dalang Asep Sunandar Sunarya
Dalam perkembangan dunia seni dan budaya Indonesia, wayang merupakan salah satu bentuk kesenian yang begitu popular, salah satu kesenian ini memang begitu populer mengingat cerita-cerita yang ditampilkan merupakan cerita-cerita yang begitu melegenda dalam masyarakat, salah satu dari beragam jenis wayang adalah wayang golek yang merupakan kesenian khas daerah pasundan Jawa Barat.
Bagi anda pecinta atau penggemar wayang golek dengan Ki dalang Asep Sunandar Sunarya sekarang bisa anda  download gratis dengan berbagai cerita pewayangan yang sangat  menarik dan melegenda misalnya Bima Murka, Jabang Tutuka, Trijaya Sakti, Kresna Murka, Kumbakarna Gugur dan tidak lupa nikmati juga kelucuan-kelucuan dan guyonan keluarga Semar Badranaya.

1. Jabang Tutuka 

Dalam lakon Jabang Tutuka ini diceritakan proses dihidupkannya kembali Jabang Tutuka, yang mati oleh Naga Percona, menjadi seorang ksatria pinilih, Gatotkaca. Dari mulai kekhawatiran para dewa karena kematian Jabang Tutuka, dimasukan ke kawah Candradimuka, diberi pakaian Kre Antakusuma, diberi berbagai nama oleh para dewa dan lain sebagainya menjadikan kita tahu bagaimana asal usul Gatotkaca menjadi punggawa sakti mandraguna.
 


2. Trijaya Sakti

Lakon ini menceritakan kisah Batara Kala yang mempunyai keiinginan untuk memakan manusia. Batara Guru sebagai raja para dewa berusaha untuk melarang namun tidak sanggup untuk menghalanginya. Hingga akhirnya Batara Kala mengamuk dan menduduki singgasana kursi kerajaan Batara Guru. Di kisah ini juga dijelaskan bagaimana asal-usul ngaruwat (ruwatan) yang dijelaskan oleh Semar Badranaya. Kemudian munculah Trijaya Sakti sebagai tokoh yang mampu menyelesaikan permasalahan ini. Siapakah Trijaya Sakti itu?



3. Kresna Murka

Batara Wisnu dari Marcapada yang mewujud Kresna datang ke Sawarga Maniloka membawa kabar penghinaan Gatotkaca pada Batara. Marahlah para Batara.  Sebagian besar Batara sepakat untuk melenyapkan Gatotkaca. Kresna tahu, Gatotkaca adalah ksatria yang sakti mandraguna, maka Kresna meminta senjata khusus yang bisa menghancurkan kekebalan dan kesaktian putra Bima, Gatotkaca.  Konon, senjata yang bisa mengeksekusi nyawa Gatotkaca adalah Konta milik Karna, dan Tarumpah Lilinggakancana, senjata kaki yang mampu membunuh kekebalan Gatotkaca. Akhirnya, Kresna berhasil meminta senjata Tarumpah dan segera menyerahkan senjata itu pada putranya, Nalaka Suraboma yang akan memburu Gatotkaca, apa sebenarnya yang terjadi antara Kresna dan Gatotkaca? Matikah Gatotkaca dan bagaimana akhir ceritanya?


4. Kumbakarna Gugur

Menceritakan tentang gugurnya adik Rahwana, yaitu Kumbakarna, seorang raksasa yang sebenarnya berhati mulia. Kakaknya yang adalah raja Alengka, sudah acap diperingatkan akan tingkah polahnya yang sewenang-wenang. Keserakahan dan mau menang sendiri adalah memang watak Sang Rahwana. Puncaknya, saat Rahwana menculik Dewi Sinta, istri Rama, Kumbakarna sudah memperingatkan kakaknya akan bahaya yang ditimbulkan oleh tindakan bodoh itu. Rama adalah seorang raja sakti, titisan dewa wisnu. Namun Rahwana tetap Rahwana, yang mana mau mendengar kata orang lain termasuk adiknya sendiri. Hingga setelah perang berkobar dan satu per satu saudaranya gugur, Kumbakarna yang diminta untuk melawan pasukan Rama menjadi goyah. Gundah hatinya antara membantu kakaknya yang angkara atau antara kewajiban bela negara. Kegundahan hati yang akhirnya membawanya berperang setengah hati.


4. Bima Murka
Maaf belum ada review cerita, langsung saja download















Dengan tips dan triks Download gratis koleksi MP3 wayang golek dengan Ki dalang Asep Sunandar Sunarya ini semoga bermanfaat.






Post a Comment

0 Comments