Cara membuat daftar isi otomatis pada blogspot


Cara membuat daftar isi otomatis pada blogspot      
Daftar isi, menu, atau site map adalah satu hal penting dalam sebuah blog, pengunjung akan lebih mudah menelusuri isi dari blog kita.

Pada umumnya  Cara membuat daftar isi otomatis pada blogspot ini harus terlebih dahulu ‘Edit html’ mungkin bagi pemula agak bingung jika harus edit html dan mencari kode yang diperintahkan. 
Script Daftar Isi ini bersumber dari blog teman Thanks to 'Extra Tutorial Blog '     
Dari sumber ini, Kini di praktiskan lagi, tugas anda sekarang hanya tinggal copy paste kode script  Cara membuat daftar isi otomatis pada blogspot ini dan tempatkan pada Laman blogspot
  • Copypaste script daftar isi otomatis ini pada notepad terlebih dahulu
  • Kemudian gantilah url blog http://kanqds.blogspot.com pada kode script dibawah ini dengan url blog anda.

Silahkan copy paste kode script berikut ini :



Cara menempatkanya script daftar isi otomatis di Blogspot :
1. Paste pada ‘Laman’ blogspot anda silahkan login ke Blogger.Com dengan akun anda. Lihat screen shoot Dashboard di bawah ini :


2. Pada dashboard klik ‘Entri BaruEdit LamanLaman Baru► Tambahkan judul dengan nama ‘Daftar Isi’ jangan lupa pilih ‘Edit HTML’ paste code script daftar isi otomatis  tersebut pada kolom konten laman kemudian klik ‘TAYANGKAN LAMAN’ selesai. Lihat screen shoot laman blogspot di bawah ini :



Dengan tips dan triks Cara membuat daftar isi otomatis pada blogspot ini mudah-mudahan bisa membantu anda. Jangan sungkan berikan saran dan komentarnya.

Post a Comment

0 Comments