Custom Search

Cara menambah dan menghapus label entri blogspot

Cara menambah dan menghapus label entri blogspot
Jika anda ingin menambah atau untuk menghapus label entri blogspot  untuk tujuan agar entri kita bisa terlihat tersusun rapih dengan label yang serasi atau pas dengan entri anda.

Dibawah ini saya menuliskan bagaimana Cara menambah dan menghapus label entri blogspot dengan keterangan gambarnya :
1. Silahkan masuk blogger.com dengan akun anda kemudian pada Dashboard anda klik ‘Edit Entri’ lihat gambar :


2. Setelah berada di halaman  ‘Edit Entri’ pilih entri yang akan di berikan label baru anda silahkan tandai Entri tersebut dengan memberi tanda ‘Centang’ disamping entri yang di pilih ( tidak dibatasi jumlah entri yang dipilih terserah anda ). Setelah dipilih ( dicentang ) kemudian klik tanda panah menu  dropdown pada ‘Aksi Label…▼’ yang berada di atas Entri sebelah kiri. Lihat gambar :

3. Silahkan klik ‘Label Baru’ muncul kolom label silahkan masukkan Label Baru anda kemudian klik ‘Ok’ dan tunggu proses perubahan sesaat dan kemudian Entri anda akan mempunyai Label Baru tetapi yang lama akan tetap ada bearti ada dua Label pada entri tersebut. Lihat gambar :

4. Jika anda  ingin menghapus Label lama  anda klik ulang tanda panah menu dropdown pada ‘Aksi Label…▼’ tapi ingat tanda centang pada entri jangan di hilangkan dulu , pada menu ‘Hapus Label’ pilih Label yang akan di hapus klik Nama Labelnya dipastikan label lama anda akan terhapus dari Entri tersebut.  Lihat gambar :


Kalau menurut saya Label Entri bisa mengelompokan artikel atau Entri misalnya Label dengan nama 'Tips dan triks Blogging'  yang berisi artikel atau Entri misalnya Cara menambah dan menghapus label entri blogspot dan tampilan pada daftar isinya pun terlihat rapih dengan pengelompokkan menggunakan Label ini.

Dengan Tips dan triks Cara menambah dan menghapus label entri blogspot semoga bisa membantu anda.

0 comments:

Post a Comment

Informasi Pilihan Identitas:
Google/Blogger : Khusus yang punya Account Blogger.
Lainnya : Jika tidak punya account blogger namun punya alamat Blog atau Website.
Anonim : Jika tidak ingin mempublikasikan profile anda (tidak disarankan).

Artikel yang serupa