Custom Search

Cara menemukan Link yang rusak atau broken link di blog

Cara menemukan Link yang rusak atau broken link di blog
Secara umum blog kita mempunyai Link yang akan menghubungkan satu halaman ke halaman yang lainnya atau Link keluar blog kita misalnya banner, text link.
Jika sebagian link di blog kita tersebut ada yang rusak ataubroken link beberapa pendapat  atau hampir semua blogger senior kita mengatakan bahwa Link yang rusak ataubroken link ini akan merusak performance blog kita misalnya pada search engine ( mesin pencari ).

untuk itu jika anda sempat atau mempunyai luang waktu silahkan check Link yang rusak atau broken link  yang ada di blog anda,  hanya dalam hitungan beberapa detik  anda akan  bisa menemukan link yang rusak atau broken link di blog anda.

Bagaimana Cara menemukan Link yang rusak atau broken link di blog,  saya menemukan website yang khusus menemukan Link yang rusak atau broken link di blog kita dan bekerja secara otomatis, Alat ini akan memeriksa link keluar pada halaman blog Anda dan untuk melihat apakah Link ada yang rusak. Ini hanya akanmemeriksa link pada URL yang anda berikan gratis. 

Jadi jika Anda ingin memeriksa lebih banyak halaman dari situs atau blog anda, silahkan check atau temukan  secara terpisah per-halaman. Di bawah ini saya tuliskan sedikit panduannya silahkan di simak maaf jika ada salah-salah kata sbb :

1. Silahkan kunjungi dan klik : SubmitExpress

2. Pada halaman muka silahkan masukkan : URL blog anda atau URL halaman blog anda ( jika ingin menemukan link per halaman), kemudian Masukkan kode captca pada kolom yang tersedia lalu klik ‘Enter’, saya contohkan URL blog saya http://kanqds.blogspot.com ini artinya pengecekan secara global. Lihat contoh gambar halaman di bawah ini :


3. Kemudian alat ini akan bekerja secara otomatis menemukan link-link baik yang tidak rusak maupun link-link yang rusak di blog anda, silahkan tunggu beberapa detik dan link yang tidak rusak akan di tandai dengan icon tanda centang berwarna hijau dan link yang rusak akan di tandai dengan tanda seru berwarna merah. Lihat contoh gambar link yang rusak dan tidak rusak di bawah ini :


4. Jika alat ini sudah selesai menemukan link-link yang rusak di blog anda silahkan di print hasilnya agar bisa dilihat saat anda ingin memperbaiki link-link yang rusak tersebut. Klik file kemudian pilih Print dan simpan di computer anda. Lihat contoh gambar di bawah ini :
 

5. Tugas terakhir anda adalah memperbaiki  Link yang rusak atau broken link di blog anda yang sudah di temukan dan tentunya pasti andalah yang tahu dimana Link-Link yang rusak tersebut berada.

Dengan tips dan triks Cara menemukan Link yang rusak atau broken link di blog ini, semoga bisa bermanfaat untuk anda dan kita semua.  Selamat mencoba.


0 comments:

Post a Comment

Informasi Pilihan Identitas:
Google/Blogger : Khusus yang punya Account Blogger.
Lainnya : Jika tidak punya account blogger namun punya alamat Blog atau Website.
Anonim : Jika tidak ingin mempublikasikan profile anda (tidak disarankan).

Artikel yang serupa