HATI-HATI BERBELANJA ONLINE, WASPADAI PENIPUAN GAYA KASKUS, PILIH TOKO ONLINE TERPERCAYA DAN SUDAH TERBUKTI

Sekali lagi saya sangat kecewa, jika dunia maya dipenuhi dengan web sampah yang menyesatkan, timbul image berbelanja online merugikan, padahal tidak jika kita paham dan pintar mencermati sebelum berbelanja. Sayangnya banyak yang tidak paham dan lebih cepat tergoda dengan iming-iming barang murah, cepat tertipu/percaya dengan sesuatu yang serupa tapi tidak sama kalo saya bilang.

Beberapa anggapan keliru tentang toko online :
kalo pake blog gratisan pasti penipuan.......
Tidak mesti juga..banyak teman-teman kita yang memanfaatkan hal-hal gratis atau tanpa modal yang besar untuk berbisnis. Blog yang saya kelola ini juga gratisan dan saya juga jualan hp BM dulunya..

kalo pake domain/web berbayar seperti akhiran .com pasti benar...
Gak juga, sekarang penipu punya banyak modus. membuat domain .com hanya 70-90rb apalah arti uang segitu dibanding keuntungan besar yang akan dia peroleh dengan penipuannya. Cukup satu korban sudah kembali modalnya..

ada bukti pengiriman/resi TIKI/JNE ataupun POS wah ini baru benar...
wait...tunggu dulu coy...bukti resi bisa aja di buat atau dikopi dari situs lain. yang penting bagaimana bro n sis semua bisa melihat nomor resi yang tertera pada gambarnya coba tes dilacak/tracking kesitus pengiriman.perhatikan alamat dan nama sipengirim, benar gak sama dengan nama diwebnya juga alamatnya?
tapi bagaimanapun itu juga belum bisa jadi jaminan.Jangan-jangan alamat tujuan adalah temannya sama-sama penipu??? hehe..

ada testi dari banyak orang..RECOMENDED SELLER!!! mantap gan...barang OK...waduh kata-kata sakti Kaskus ini  sekali lagi sangat tidak bisa dijadikan dasar kebenaran. walaupun dijual diKaskus
coba anda perhatikan reputasinya?berapa jumlah postingnya, kapan dia mulai bergabung?akun bisa saja dibuat sebanyak mungkin jika udah watak penipu. Misal hari ini saya buat 5 akun A,B,C,D dan E untuk persiapan menipu 3 bulan kedepan. yang berjualan adalah B. nanti dikomen oleh A bro brgnya udah sampai mulus.thx ya..pokoknya jangan ragu beli sama agan satu ini TOP dah.. yang satu lagi D komen pura2 walaupun barangnya datang agak telat yang penting sampai...SIP bro barangnya OK. begitu seterusnya seolah olah sudah banyak yang komen.padahal dia sendiri. Kuncinya perhatikan jumlah posting dan reputasi penjual maupun yang komen. dan jangan terlalu yakin kalau barang murah sekali..kalaupun udah ngebet ya pake rekber pembayarannya.dan hati-hati juga jangan sampai pake rekber palsu.apalagi rekber yg mungkin dianjurkan oleh sipenjual....rumit juga ya?iya donk kalo gak pintar kita dibodohi...banyak orang gak benar dinegara ini. Mulai dari wakil rakyat sampai pejabat. Jangan lihat dasinya apalagi mobilnya.tapi lihat hatinya...
Sekian dulu bersambung.....

Post a Comment

4 Comments

  1. yang penipu elo, kok jualan pake blogspot gak modal banget sih. dasar anjing, jelek2in orang, bagus2in diri sendiri. anjing lo.

    ReplyDelete
  2. kok tau gan aku penipu?yang jelas dan ketahuan baru anda orang yang saya rugikan...sori ya bro omset lu jadi menurun, krn gak bisa lagi menipu orang sejak gue banyak nulis disini.
    mmm satu lagi tolong dong diposting dikaskus bukti transferan ke saya biar semua orang tahu kalo anda saya tipu. OKE bro

    ReplyDelete
  3. daripada nipu nyusahin oran mendingan bolatangkas onlinenya, kaga nyusahin orang

    ReplyDelete
  4. Mending cari online shop yang kredibek dan sudah jelas

    ReplyDelete

Informasi Pilihan Identitas:
Google/Blogger : Khusus yang punya Account Blogger.
Lainnya : Jika tidak punya account blogger namun punya alamat Blog atau Website.
Anonim : Jika tidak ingin mempublikasikan profile anda (tidak disarankan).