Custom Search

Cara mengetahui jumlah pengunjung yang online di blog wodpress

Cara mengetahui jumlah pengunjung yang online di blog wodpress
Widget Cara mengetahui jumlah pengunjung yang online di blog wodpress ini bisa di aplikasikan pada blog wordpress menggunakan widget Radar URL yang bisa mengetahui berapa jumlah pengunjung yang sedang online di blog wordpress anda dan jika anda ingin mendapatkan widget Radar URL ini caranya sangat mudah gratis dan tidak perlu membuat akun serta verifikasi, tugas anda hanya copypaste kode widget-nya dan paste pada sidebar blog wordpress anda dan pengguna blogspot juga bisa memilih widget ini sebagai pilihan. 

Berikut saya tuliskan di bawah ini cara mengetahui jumlah pengunjung yang online di blog wordpress menggunakan Radar URL :
1. Silahkan kunjungi http://radarurl.com/
2. Pada halaman utama klik  ‘Get a Radar’. Lihat screen shoot di bawah ini :


3. Kemudian akan muncul tampilan dan kode script widget Radar URL  ini untuk blog yang menerima kode script seperti blogspot silahkan pilih tampilan diantaranya left top, lef center, left bottom, bottom left, bottom right, right top, right center, right bottom dengan menandai ‘Radio button’ dan code scriptnya akan muncul dibawahnya silahkan copypaste kode scriptnya. Lihat screen shoot tampilan pilihan dan previewnya di bawah ini :

4. Untuk pengguna wordpress silahkan klik ‘Options section!’ yang berada di kanan bawah kode secript, lalu kemudian akan muncul kode html widget Radar URL untuk pengguna wordpress silahkan copypaste kode html-nya tempatkan di sidebar blog wordpress. Lihat screen shoot kode html untuk wordpress di bawah ini :


Cara menempatkan Radar URL di sidebar wordpress :
1. Login keAdmin wordpress dengan akun anda - DashboardWidgetPilih widget text biasa/HTMLSeret ke sidebar menggunakan mouse ( klik + tahan ) 
Lihat Contoh widget di bawah ini :


2. Paste widget Radar URL di kolom widget text biasa/HTML tersebut dengan membuka terlebih dahulu klik menu drop down▼ pada widget text biasa/HTML berikan judul jika perlu kemudian klik 'Simpan' selesai. Lihat screen shoot cara paste di widget text dibawah ini :


Kemudian khusus untuk blog yang menerima kode script anda juga bisa menggunakan widget whos among ini silahkan Klik Disini.
Dengan tips dan triks Cara mengetahui jumlah pengunjung yang online di blog wordpress ini semoga bisa bermanfaat.

0 comments:

Post a Comment

Informasi Pilihan Identitas:
Google/Blogger : Khusus yang punya Account Blogger.
Lainnya : Jika tidak punya account blogger namun punya alamat Blog atau Website.
Anonim : Jika tidak ingin mempublikasikan profile anda (tidak disarankan).

Artikel yang serupa