Custom Search

Mudahnya belanja Online

cara belanja online sangat mudah sekali. Bagi sebagian orang belanja online adalah hal yang sangat menakutkan, bagaimana tidak kita belum lihat siapa orangnya, uang sudah transfer, jangan-jangan barang gak dikirim nih? he2.. wajar saja sebagai manusia kita harus mempunyai rasa takut dan was-was asal jangan berburuk sangka.

Semakin majunya teknologi sangat menunjang sistem belanja online, ditambah manusia yang selalu sibuk, tidak ada waktu untuk kemana-mana, papa bisnis mama arisan...he2...gak la yaw. Namun ada yang gak lupa walaupun sibuk apakah itu? ya HP selalu dikantong, ditangan, ditas atau didompet (emang bisa) mana tahu?? HP merupakan pintu gerbang menuju teknologi, sekarang HP bisa buat apa aja, transfer duit, telp teman/pacar/ortu, browsing, chatting, terakhir lempar anjing kalau kepepet.

Dulu awalnya saya sendiri juga cemas untuk belanja secara online. Namun ada pepatah bilang tak kenal maka tak sayang, gak berani mencoba gak bakal maju selamanya. Ingat dunia maya juga identik dengan dunia nyata, takut penipuan? didunia nyata juga banyak penipuan..ya gak?
Jadi kenalilah ciri-cirinya sebelum belanja.
berikut tips yang perlu diwaspadai :
1. Kenali penjual minimal nama atau nama toko, telp, serta alamat. Jangan buru-buru belanja jika anda menemukan iklan murah yang ada di iklan baris, karena minimal seorang penjual tentunya memiliki situs/blog sendiri untuk menjajakan barang dagangannya.

2. Lihat track recordnya di google... ini yang paling penting. bisa dengan memasukkan no telp/hp nya atau emailnya apalah yang menunjang. Nah dari sini ketahuan kalau-kalau ada pelanggan lain yang pernah dikecewakan pasti ada tulisan bisa diblog di forum, dll. Jika udah ketahuan belangnya gak usah beli deh. seperti posting saya beberapa waktu yang lalu baca penipuan jual HP dan barang elektronik.

3. Jika ternyata tidak ada blog/web, coba anda perhatikan alamatnya, hubungi teman anda dikota tersebut (kalau ada kawan) untuk bantu ngecek atau kalau mau membelikan untuk anda. Baru anda hubungi penjual tersebut, bilang mau ambil sendiri ke alamat atau bisa gak COD antar ke alamat teman anda?

4. Web bagus juga belum jadi jaminan bahwa itu asli, coba lihat lagi kapan web itu dibuat dan jangan lupa tetap cari track recordnya. Baru dibuat harusnya lebih waspada karena mungkin juga anda pelanggan pertama jadi belum ada yang ketipu sebelumnya. Namun jika anda ketipu jangan lupa berbagi informasi disini (he2..). Bukan begitu maksud saya coba lakukan trik no 3 di atas jika memang anda pengen sekali beli barang tersebut.

Intinya Toko online beneran pasti akan berusaha memberikan informasi yang begitu komplit agar reputasinya meningkat. Jadi rajin-rajinlah goggling agar anda tidak jadi korban.
wapadalah sekali lagi penipuan di iklan baris, waspada penipuan iklan baris, waspada penipuan hp murah, waspada penipuan hp BM dan apapun itu waspadalah...

6 comments:

  1. Hai pengecut..., dasar biadab...percuma kalian menyandang nama islami Zulfadliansyah 085761555766 & Dahlan dengan No. Rek. Bank Mandiri 105-00-0996324-4 tapi kelakuan bajingan...terkutuk kalian akan sengsara dunia akhirat, Latnatullah...kusumpahin sampai anak cucu kalian akan lebih celaka & menderita akibat penipuaan yang sering kalian lakukan, ingat jejak & data kalian sudah ditangani oleh reskrim, telematika, cyber crime Polri & perbankan, sindikat kalian segera ditangkap serta diadili trus azab yang pedih menanti kalian di akhirat...SELAMAT MENIKMATI neraka jahanam akibat ulah penipuan kalian yang berkedok jual hp via website...dasar bangsat...

    ReplyDelete
  2. jual i phone baru asli no china,,

    g niat nipu klu mw langsung cod gw di khususkan daerah bandung karna gw di bandung,
    barang ada langsung bayar no transfer sebelum barang ready..,,
    barang terbatas,,....,,,.....,
    hanya ada 3 unit... ,

    iphone 32g 5 jt......,

    klu bermint langsung ketemu ja di tempt gw,,,
    tapi tlp dulu di 022 - 73 00001
    0856 24096131-agus

    ReplyDelete
  3. Hati2 ama modus pnjualan hp blackmarket, ak uda ketipu ama www.handphone-blackmarket.com, namanya wahyudi and stlah sy cek trnyata kemungkinan besar org yg sama dgn web atas nama Reza derisman (www.blackmarketproduct.blogspot.com)dan Novria juliana (www.distributor02.wordpress.com).
    awalnya ak sms nnya2,stelah order,besoknya ak trnsf lwt atm,stlah trima 100%+ongkir (4,7jt), ak msh smpt sms and nnya apa paket uda dkirim,dan jawabnya jadi. stlah lwt 5 hr barang blum nyampe2 jg, ak telp hp ny mati,bbrp jam kmudian hp nya aktif,tp ak sms and telp nda di balas ato dangkat... ak hnya berdoa moga2 org tsb bs tobat dan ngejalani hidup dgn cara yg lebih baik... dan uang yg uda ak trnsf ak anggap amal tuk org2 miskin dluar sana... be careful guys!!

    ReplyDelete
  4. Bagus Banget Tuh Penipu Manfaatin Dunia Maya Untuk Berbuat Kejahatan...Mudah2n Mendapatkan Balasan Yang Setimpal Oleh TUHAN...AMIN
    Karena Baru2 Aja Temen gue Ditipu Sm Penjual HP n Laptop Online...4,8 Juta Udah Ditransfer Temen Gue...Eh Malangnya Pas Mau Dikonfirmasi Malah HPnya Ga DIangkat2 N Situsnya Udah Di Offkan Ternyata Cek Percek Itu Penipuan...
    Nih Alamatnya J-Co Handphone Shop.blogspoot.com

    ReplyDelete
  5. gw dag di tipu... ada orang malang dengan nama AFDAN SATRIO 144-00-1343062-1 bank mandiri, tolong di cek yooo... tq

    ReplyDelete
  6. Iya walopun mudah tapi beresiko yah Gan dari penipuan? ya sudah lah lanjutkan main bolatangkas online aja sapa tau profit, he

    ReplyDelete

Informasi Pilihan Identitas:
Google/Blogger : Khusus yang punya Account Blogger.
Lainnya : Jika tidak punya account blogger namun punya alamat Blog atau Website.
Anonim : Jika tidak ingin mempublikasikan profile anda (tidak disarankan).

Artikel yang serupa