Custom Search

BlackBerry Juga Punya Mal

Excelcomindo Pratama (XL) membangun sebuah mal. Namanya XL-Mall. Bukan mal sembarang mal, tapi mal khusus untuk layanan BlackBerry.

Mal yang dimaksud juga bukan mal dalam bentuk fisik bangunan besar nan megah, namun mal di ranah internet. Sebuah mal konten informasi untuk para pengguna BlackBerry dari XL.

"XL-Mall menghadirkan kemudahan bagi seluruh pelanggan XL BlackBerry untuk mendapatkan akses informasi, konten, aplikasi, program hingga tips-tips menarik tentang BlackBerry," jelas VP Direct Sales XL Junaedi Hermawanto, di Jakarta, Minggu (7/6/2009).

Lebih lengkapnya, XL-Mall menyediakan beragam konten seperti games, themes, wallpaper, aplikasi, program promosi, diskon di merchant-merchant yang bekerjasama dengan XL, hingga tips dan trik seputar BlackBerry.

Sejatinya, mal ini bisa diakses oleh pengguna XL yang menggunakan handset BlackBerry tipe apa pun. Tak hanya terbatas untuk pengguna BlackBerry Storm XL yang kebetulan juga dirilis bersamaan dengan XL-Mall ini.

"Mal BlackBerry ini murni hasil karya anak bangsa," klaim Junaedi.

Storm

Tak seperti operator lain, XL saat meluncurkan BlackBerry Storm nampaknya coba realistis dalam memasok unit perangkat. Cuma sekitar 800-1000 unit yang siap dipasarkan operator ini dengan harga jual Rp 6,88 juta per unitnya.

Namun demikian, perpaduan antara Storm dan mal yang sama-sama baru diluncurkan, diyakini bisa mendongkrak jumlah pelanggan BlackBerry Internet Service XL.

"Kami optimistis bisa menembus 100 ribu pelanggan BlackBerry. Saat ini pelanggan sudah di kisaran 90 ribu sampai 95 ribu," kata GM Sales XL, Handono Warih.

XL juga akan melakukan roadshow XL Blackberry Storm pekan depan untuk mendukung pencapaian target 100 ribu pengguna BlackBerry.

"Maret-April lalu memang bulannya iPhone. Namun di Mei-Juni ini kembali jadi bulannya BlackBerry,"

0 comments:

Post a Comment

Informasi Pilihan Identitas:
Google/Blogger : Khusus yang punya Account Blogger.
Lainnya : Jika tidak punya account blogger namun punya alamat Blog atau Website.
Anonim : Jika tidak ingin mempublikasikan profile anda (tidak disarankan).

Artikel yang serupa