Custom Search

KUPAS TUNTAS ALL UTILITY KONTER HP


Dah lama gak nulis ni. Semoga ni topik sangat cocok dan berguna terutama bagi pemula yang baru mau buka usaha konter Hp.

WinRar sudah tidak asing lagi namanya ditelinga, merupakan salah satu program yang yang cukup populer untuk pengompresan data. File jenis apapun bisa dikompres dengan winrar. Dengan mengkompres file berarti kita sudah menghemat ruang harddisk kita, sehingga harddisk bisa diisi lebih banyak lagi.
WinRar juga mendukung semua format kompresi populer ( RAR, ZIP, CAB, ARJ, LZH, ACE, TAR, GZip, UUE, ISO, BZIP2, Z and 7-Zip ).Yang lebih asyik lagi kita bisa mengunci file yang kita kompress dengan sebuah password, sehingga tidak bisa dibuka oleh orang lain tentunya.

Banyak file yang di share di internet terkompress dalam format rar atau zip. Jadi cukup dengan winrar saja kamu dapat mengeluarkan isi file yang terbungkus didalamnya.
Caranya cukup mudah klik kanan di atas nama file yg akan dimekarkan isinya pilih EXSTRACT HERE maka semua isinya akan keluar. Biar gak dobel file di PC mu hapus saja file aslinya.

Cara cepat membongkar file rar
Bagaimana membuka file multiple rar?
multiple rar adalah file rar yang terdiri dari 2 atau lebih file yg berhubungan. Cirinya diakhir nama file ada embel-embel part1.rar, part2.rar,dst
kumpulkan file tersebut pada folder yang sama lalu klik kanan file dengan nama xxx.part1.rar maka otomatis semua bagian yang lain akan ikut dimekarkan. Jika gagal ditengah jalan berarti ada 1 bagian yang kurang atau belum kamu miliki coba teliti lagi.
Contoh file multiple rar dengan nama "New folder"
NB: Jadi jika anda punya file rar dengan akhiran part"X".rar kumpulkan dulu semua bagian baru di ekstrak=dimekarkan.

Sekarang bagaimana cara membuat file berformat rar atau zip?
seleksi semua file yg akan dikompres dengan winrar.
Klik kanan di atasnya pilih add to"nama folder.rar"
Jika ingin diberi password atau ingin dikompress dlm format zip pilih add to archive
Pembuatan file rar cara cepat
NB: pembuatan file rar dengan cara ini, nama file yg terbentuk sesuai dengan nama folder yg ditempatinya. Jika ingin ganti nama filenya di rename aja setelah jadi dan tambahkan .rar diakhir nama file.

ditambahkan password dulu
NB: Jika diberi password, maka ketika file dimekarkan akan di minta ulang passwordnya.Jika lupa maka file anda tidak bisa dibuka.
Kompress dalam format zip
Membuat file multiple rar juga sama mudahnya. Biasanya file dibuat jadi multiple rar jika ukurannya terlalu besar dan akan diupload ke internet, atau bisa juga karena kita memiliki media simpan yang ukurannya lebih kecil dibanding ukuran filenya. Sehingga dengan membuatnya menjadi beberapa bagian, maka file bisa disimpan. Contoh file 1Gb akan kita simpan dalam Cd (700Mb), maka file dibuat dalam multiple rar yang terdiri dari 2bagian yakni 700Mb dan 300Mb. Perhatikan bagian "Split to volumes, bytes" ambil pilihan CD700 : 700mb pada Kombo box di bawahnya. Jika ingin mengatur pembagian bebas (sesuai selera) maka isikan ukuran yang kamu inginkan dalam satuan bytes, artinya jika ingin set ukuran perbagiannya 5mb maka konversi ke bytes jadi ketikkan saja "5000000" (ditulis tanpa titik/koma). Seandainya ukuran file yang akan dipecah/split adalah 22mb maka akan terdapat 5 bagian nantinya, dimana bagian ke-5 akan memiliki ukuran 2mb saja.

belum punya Softwarenya?ambil disini
http://rapidshare.com/files/139736227/Winrar_2009.rar

Bersambung...dengan topik berikutnya

0 comments:

Post a Comment

Informasi Pilihan Identitas:
Google/Blogger : Khusus yang punya Account Blogger.
Lainnya : Jika tidak punya account blogger namun punya alamat Blog atau Website.
Anonim : Jika tidak ingin mempublikasikan profile anda (tidak disarankan).

Artikel yang serupa