Custom Search

NOKIA 2100

NOKIA 2100 problem charging
NOKIA 2100,82XX,5210,3610 swicth antena

NOKIA 2100 charge ways 1


Nokia 2100 charge ways 2


NOKIA 2100 failed to power on


NOKIA 2100 no speaker solution


I-MOBILE 520

Multimedia Komplet Sasar Kelas Menengah

Bertambah lagi seri multimedia imobile yang bakal masuk ke pasar dengan design dan kualitas yang lebih baik, salah satunya imobile 520. Kemampuan cukup lengkap meski dengan kemampuan menengah, seperti kamera 1,3 Mpix untuk foto dan rekam video, Radio FM, WAP 2.0 browser, voice recorder, dan game.

DESAIN
Desain seri ini lebih stylish dari sebelumnya (imobile 510), dan lebih tipis. Casing bagian belakang meski terbuat dari plastik, terlihat seperti terbuat dari metal titanium. Ini memberi kesan mewah, dan list warna hijau muda yang mengelilingi sisi-sisinya membuatnya tampak segar.

KEYPAD
Tombol navigasi lima arah berbentuk bulat yang terletak di tengah-tengah, memudahkan untuk menjelajahi menu-menunya. Tombol OK untuk masuk ke menu utama, bagian kanan shorcut ke kalender, bagian kiri untuk shorcut ke profile, alert type, message, calculator, calender, alarm clock, dan Bluetooth.

KAMERA
Kamera 1,3 Mpix dapat digunakan untuk memotret dan merekam video meski dengan ukuran resolusi yang belum maksimal. Untuk memotret resolusi maksimum yang dihasilkan 1280 x 1024 pixel dan untuk rekam video hanya 176 x 220 pixel. Namun untuk memotret ada mode yang cukup unik yaitu mode tile/mosaic. Dalam satu file gambar yang dihasilkan dapat memotret empat objek berurutan menjadi sebuah mosaic, tapi dalam resolusi yang kecil yaitu 176 x 220 pixel saja. Dan ada mode untuk mengambil 4 atau 6 gambar sekaligus dalam sekali jepret.

VIDEO
Sedangkan untuk rekam video, meski hanya beresolusi kecil tapi untuk merekam video durasinya dan besarnya file bisa diatur tak terbatas (No Limit), tergantung dari memori eksternal yang disisipkan pada slot micro SD. Saat diuji memutar sample video clip Shania Twain dengan format .3gp, gambar cukup halus, jernih dan suara yang keluar dari speakernya sangat jelas dan keras. Fitur musik player hanya bisa memutar file MP3 dan AAC, kualitasnya terdengar cukup keras, volume digeber habis suara tidak pecah. Boleh jadi karena ponsel ini memakai Yamaha audio amplifier built in untuk output suara.

INTERNET
Untuk berselancar internet, ponsel ini hanya mendukung WAP browser dan belum bisa membuka halaman web dengan format HTML. Sayangnya handset yang kami terima belum ada setting proxy otomatis untuk operator lokal. Jadi mesti utak-atik dulu mengisi parameter setting GPRS operator lokal sebelum browsing.

RADIO FM
Fitur Radio FM yang terpasang memiliki menu yang cukup beragam. Kita bisa mencari secara otomatis (auto search) stasiun radio FM yang memancarkan sinyal di tempat kita berada. Dan bisa disimpan sebanyak 10 channel dengan nama stasiun radio favorit dan frekuensinya. Selain itu siaran radio tersebut bisa direkam dengan format .amr, tapi hasilnya kurang memuaskan meski siaran yang sedang berlangsung suaranya jernih.

RADIO RECORDER SCHEDULE
Merekam program favorit di sebuah stasiun radio dapat dilakukan secara otomatis. Kita bisa menentukan kapan dimulai merekam dan mengakhirinya serta menentukan siaran stasiun radio yang kita inginkan. Format file bisa hasil rekamnya bisa diatur menjadi .amr ataupun .wav

DICTIONARY
Kamus berbicara atau istilahnya text to speech (TTS), aplikasi ini mungkin menjadi mubazir untuk pengguna di Indonesia. Pasalnya hanya bisa digunakan untuk bahasa Thai, Inggris dan Cina. Seandainya bahasa Indonesia sudah termasuk akan menjadi daya tarik tersendiri bagi ponsel ini.

WORLD CLOCK
Jika kita ingin mengetahui perbedaan waktu kota-kota besar di seluruh dunia sangat mudah dengan adanya aplikasi worl clock. Di layar tampak peta dunia berwarna, dan dua buah garis merah vertical dan horizontal. Pertemuan titik ini menunjukkan lokasi kota-kota besar di dunia dan akan menunjukkan waktu pada saat yang bersamaan, sehingga kita dapat mengetahui perbedaan waktu.

BATERAI
Dalam kemasannya baterai tak tercantum kapasitasnya. Menurut klaim vendor, memiliki waktu bicara hingga 3 jam dan siaga 250 jam. Dalam uji coba, digunakan untuk memutar musik MP3 selama delapan jam baterai tersisa 2 bar dari 4 bar indikator.

KINERJA
Jika mengaku sebagai ponsel multimedia ponsel ini sudah termasuk kategori tersebut. Namun belum bisa disebut sebagai ponsel multimedia high end. Kualitas speaker tunggal cukup nyaring, tapi belum terdengar merdu meski sudah dimainkan equalizernya. Serta keterbatasan resolusi rekam video yang hanya 176 x 220 pixel, mestinya sudah mencapai 320 x 240 pixel. Mentransfer data video, image dan audio sangat mudah dan cepat melalui kabel mini USB, memori card microSD akan terbaca seperti FlashDisk USB jika ponsel dihubungkan ke PC/laptop. Sumber : Selular.co.id

SAMSUNG C160

desain
• Satu hal mengenai SGH-C160: penampilannya mirip dengan model premium. Ditawarkan dalam warna dwinada Biru Hitam dan warna terpilih yang lain, serta memiliki keypad flex-touch berpola gelombang, penampilannya yang cantik dan kenyamanannya lebih bernilai dibandingkan harganya.
• Dengan tebal 15,4 mm, ponsel ini lebih tipis dibandingkan model lain sekelasnya, dengan garis-garis ramping dan modular. Ponsel batang yang enak digenggam dan mudah dimasukkan ke tas atau Anda bawa-bawa ini tampak lebih baik dibandingkan produk pemula atau pesaing yang terdekat. Dirancang bagi kemudahan, gaya dan harga yang tidak menguras kantong.

radio
• Nyalakan berita atau program musik kesukaan Anda, nikmati transisi yang halus dari rumah ke perjalanan, mainkan di mana saja dan kapan saja dengan radio kecil portabel Anda.
• Fungsi radio FM yang terpasang di ponsel Anda ini menemani kapan saja, siang dan malam. Dengarkan laporan lalu lintas, hasil pertandingan dan tajuk berita utama sama cepatnya.
• Nikmati musik segala jenis, dengarkan informasi tanpa hentinya, bahkan hingga dini hari bila Anda mau. Anda tak akan kesepian dengan radio FM, maka bawalah ponsel Anda ke mana saja dan nikmati tayangan radionya.

layar
• Bila hanya ada mono vs. warna, apakah ada pilihan lain? Nikmati pengalaman penuh warna-warni dengan layar warna CSTN 65K SGH-C160 yang tampak hidup.
• Kejernihan gambar dan kedalaman warna dikombinasikan untuk memuaskan penglihatan Anda. Layar LCD yang luas berukuran 1,51” menampilkan teks yang tajam dan nyata serta gambar yang terang dengan resolusi 128x128 piksel.
• Delapan baris teks cukup memadai bagi kebanyakan pengiriman pesan. Hidupkan pertukaran pesan Anda, bacalah dengan warna, lagipula dunia tidak hanya hitam putih, mengapa ponsel Anda harus begitu?

mobile tracker
• Melayani pelanggan kami dengan fitur bermanfaat dan berharga yang terkadang dapat menyelamatkan jiwa. Mobile Tracker meningkatkan kemungkinan untuk menemukan kembali ponsel yang hilang atau dicuri dengan mengirimkan SMS ke nomor yang telah ditentukan bila kartu SIM diganti, dan memberitahukan Anda lokasinya

BEYOND B808 TV

Beyond meluncurkan ponsel TVnya dengan desain candybar berwarna putih dan terlihat fresh dengan kombinasi warna orange di strip body.

Warna putih sepertinya menjadi trend ponsel TV yang menutup tahun 2007 ini. Layaknya K-Touch, Beyond meluncurkan ponsel TVnya dengan desain candybar berwarna putih. Namun tampilan Beyond B 808 ini terlihat lebih fresh karena dikombinasikan dengan warna orange yang diselipkan pada strip body ponsel.

PERFORMA
Balutan warna putih dengan kombinasi strip orange, seakan mengingatkan kita pada desain walkman phone series milik Sony Ericsson. Ponsel berdesain candy bar ini memiliki ukuran 115 x 57 x 15.8 mm sehingga dapat dikategorikan sebagai ponsel yang lebar dan besar.

Beyond B 808 memiliki desain keypad yang hampir sama dengan ponsel TV sejenis lainnya, yaitu memiliki desain yang unik dan sedikit membingungkan pengguna untuk mengoperasikan menu-menunya. Tetapi pengguna tak perlu khawatir jika telah terbiasa menggunakan ponsel tersebut akan mahir dalam pengoperasiannya.

Karena di desain khusus sebagai ponsel TV, sang vendor memberikan sedikit kemudahan dengan memberikan tombol akses TV langsung beserta dengan tombol volume sehingga akan mempermudah penggunanya ketika mengaktifkan fasilitas TVnya.

DISPLAY
Layar yang besar dan lebar berukuran 2.8 inchi, beresolusi 240 x 340 piksel membuat tayangan TV yang disajikannya cukup maksimal. Apalagi technology touchscreen TFT 262 K colors yang dibenamkannya menambah kualitas ketajaman warna dan gambar yang dihasilkannya begitu maksimal. untuk tayangan TVnya bisa disaksikan dengan layar portrait dan landscape sesuai dengan kebutuhan penggunanya.

TV
Sebagai ponsel TV, ponsel ini dapat diandalkan. Pasalnya tayangan televisi dari beberapa stasiun TV dapat terlihat jernih dan jelas. Untuk mengaktifkan TV penggunanya hanya tinggal menekan tombol akses langsung yang telah disediakan ponsel ini. Namun sebelumnya, pengguna harus melakukan pencarian otomatis dan pemilihan area TV.

MULTIMEDIA & ENTERTAINT
Selain fasilitas TV beyond B 808 juga menyediakan fasilitas kamera 1.3 megapiksel yang dapat difungsikan untuk mengambil objek gambar dan merekam video. Serta ponsel ini juga menyediakan fasilitas music MP3 player dengan setting equalizer yang dapat diubah-ubah sesuai dengan jenis lagu yang tengah diputar juga menyediakan Radio FM stereo.

KELEBIHAN
TV turner
3D sound

KELEMAHAN
Memory kurang besar
Kamera standar ... Sumber : (Tuti Endah Pratiwi)

Startech ST21

Startech ST21 menawarkan tekhnologi GSM, layar virtual warna, ringtone polyphonic dan speaker phone yang mampu menghasilkan suara yang maksimal.

Persaingan ponsel di tanah air semakin meriah saja, pasalnya kini hadir satu vendor baru lagi berlabel Startech yang ingin menjajal peruntungannya di pasaran Indonesia. Dengan konsep harga murah yaitu sekitar dua ratus ribuan, Startech ST21 menawarkan tekhnologi GSM, layar virtual warna, ringtone polyphonic dan speaker phone yang mampu menghasilkan suara yang maksimal.

GLOSSY DESIGN
Dikategorikan sebagai ponsel low-end bukan berarti Startech ST21 ini ponsel murahan, karena ponsel yang di jual kepasaran seharga dua ratus ribuan ini memiliki desain candybar yang cukup berkelas dengan balutan warna hitam glossy-nya. Dengan ukuran 89 X 36 X 13 mm dan memiliki bobot 60 gram, ponsel ini cukup tipis dan ringan sehingga nyaman digenggam.

Menu yang ditawarkan ponsel GSM ini bukan hanya sekedar untuk bertelepon dan SMS saja, tetapi ada beberapa menu tambahan seperti kalkulator, kalender, games, serta clock Alarm yang berfungsi sebagai reminder.

Pengoperasian ponsel inipun cukup mudah karena tersedianya sistem navigasi lima arah, tombol menu, tombol SMS, tombol telepon serta tombol menolak telepon. Keypad yang disediakannya juga begitu nyaman digunakan, karena terbuat dari campuran material sintesis yang cukup lentur, apalagi pengaturan jarak antar keypadpun dibuat cukup renggang sehingga penggunanya tidak akan melakukan kesalahan dalam menekan tombol keypad.

VIRTUAL SCREEN COLOUR
Startech ST21 menggunakan teknologi CFTN virtual screen color dengan ukuran layar 1.5 inci. Virtual screen color adalah konsep layar ponsel yang sudah diberi gambar berwarna dan tidak dapat diubah-ubah oleh penggunanya. Layar virtual ini akan terus terlihat ketika penggunanya membuka setiap menu yang dimiliki ST 21.

POLYPHONIC RINGTONE
Fasilitas ringtone yang ditawarkannya sudah Polyphonic sehingga suara yang dihasilkannya cukup terdengar nyaring. Ada 15 pilihan call ringtone dan 15 pilihan message ringtone yang membuat penggunanya dapat memilih ringtone sesuai dengan kebutuhannya.

MEMORY & BATERRY
Karena tak memiliki fasilitas multimedia kekuatan baterai pada ponsel ini tidaklah menjadi prioritas utama. Dengan menggunakan baterai ST-4C 700 mAh kekuatannya dalam keadaan talktime bisa mencapai 3 jam dan dalam keadaan standby mampu bertahan 300 jam. Dan untuk memorynya kapasitas phonebook yang ditawarkan adalah 100 kontak serta kapasitas SMS 100 SMS.

KELEBIHAN
Desain simple
Suara Nyaring
Keypad nyaman digunakan
Pengoperasian menu mudah

KELEMAHAN
Casing mudah tergores
Layar kecil Sumber : ( Eri Kartiadi )

Startech ST67

Penawaran teknologi plus dengan balutan harga terjangkau dan fitur beragam patut mendapatkan apresiasi dan tak ada salahnya dipilih tidak hanya sebagai ponsel alternatif.

Untuk ponsel pengusung dual SIM card, Startech bukan pertama. Namun penawaran teknologi plus dengan balutan harga terjangkau dan fitur beragam patut mendapatkan apresiasi dan tak ada salahnya dipilih tidak hanya sebagai ponsel alternatif.

DESIGN
Penampilannya memang layak dipertimbangkan, model seperti PDA Startech tampil dengan fitur touchscreen sebagai media interaksi dengan sistem yang ada. Kemampuan handwriting saat ber-SMS menambah khasanah fitur yang ada. Keberadaan kamera, MP3 / MPEG4 player sekaligus kehadiran 3D stereo sound memberikan powerful tersendiri baginya. Secara umum, penggunaan ponsel ini memudahkan, memang dibutuhkan penyesuaian agar benar-benar ’akrab’ dengannya.

TOUCHSCREEN DISPLAY
Mengusung tema ‘multi coloured mobile’, ST67 menjanjikan keceriaan dan kekayaan warna pada layarnya. Ponsel ini berukuran 2.6 inch TFT 240 x 320 QVGA, ST67 tampil dengan 65ribu warna.

Keutamaan layar ST67 adalah berteknologi touchscreen dan support handwriting sehingga dilengkapi stylus-pen yang terselip di bawah ponsel. Kemampuan handwriting saat ber-SMS menambah khasanah fitur yang ada, jadi kalau anda cukup cepat menulis SMS dengan stylus-pen maka handwriting ini oke digunakan, namun kecepatan jari adalah kekuatan anda maka gunakan saja keypad yang rapat dengan speed tertentu.

WITH BLUETOOH CONNECTION
Untunglah, disaat ponsel dari China kerap melupakan koneksi data wireless yang menguntungkan dalam sisi penggunaan, Startech justru tidak melupakan teknologi yang satu ini pada peluncuran ponsel pertamanya ini. Selain urusan koneksi dilakukan via kabel miniUSB sebagai koneksi utama seperti untuk koneksi ke PC ataupun charging, teknologi Bluetooth pun disertakan untuk membantu mempermudah keperluan transfer data dengan jangkauan sekitar 10 meter. Ditemukan di menu Stock Service, atau bisa dengan menyetelnya melalui short-key untuk mempermudah anda menggunakannya kelak.

SHOOT AND TAKE PICTURE
Sejumlah fitur multimedia terselip apik di dalam ponsel ST67 ini. Kamera 1,3 megapixel siap mengabadikan momen yang ada. Kekayaan warna jelas terekam saat cahaya mencukupi, sulit mengharapkan kualitas bila situasi obyek dan lingkungannya under exposure karena ponsel tidak dilengkapi oleh flash internal untuk membantu mendapatkan gambar dengan kualitas baik. Tidak hanya itu saja, lensa yang terletak di belakang pun dapat pula untuk mengambil gambar bergerak atau video. Lama perekaman video sesuai dengan kapasitas memory yang ada.

3D STEREO SOUND
Penunjang fitur multimedia yang ada, Startech secara khusus menempatkan dua speaker yang telah mendukung 3D stereo sound. Jelas kualitas suara dari 2 speaker di sisi kamera ini menjadi satu jaminan performa yang tinggi. Hasilnya ? suara yang didengarkan mumpuni untuk media penghibur. MP3 ataupun MPEG4 tak ada masalah karena level suara yang keluar cukup keras.

MEMORY
Urusan kapasitas, internal memori yang disediakan memang tidaklah banyak hanya 493 K saja, hanya cukup mengurusi buku kontak saja sebesar 300an nomor. Untuk itu disediakan slot eksternal memori microSD T-flash pada sisi bawah di dalam casing luar. Kecilnya internal memori mengharuskan anda segera memiliki eksternal memori segera bila ingin menggunakan fitur multimedia lainnya seperti musik dan kamera.

KELEBIHAN
Touchscreen dengan handwriting
Support Teknologi bluetooth
3D stereo sound
Dual SIM Card aktif pada keduanya

KEKURANGAN
Kurang informatif terhadap informasi yang ada di keypad, seperti tombol on/off
Internal memori kecil
Sensitif stylus-pen pada layar terasa kurang. Sumber : ( Eri Kartiadi )

MyG 889

MyG memberikan ciri khas tersendiri untuk ponsel dual sim cardnya: Desain candybar tangguh yang terbuat dari material sintesis. Tak hanya mengandalkan sisi desain saja, myG juga membenamkan fitur-fitur canggih ke dalam ponsel seri 889-nya.

Outdoor Design
Desain outdoor begitu kentara pada ponsel debutan myG ini karena materialnya terbuat dari sintesis padat sehingga mampu melindungi ponsel dari benturan, gores, debu dan air. Ponsel berwarna coklat gelap tersebut cukup ramping dengan ukuran 10.5 x 5 x 1.4 cm sehingga begitu nyaman digenggam dan mudah dibawa-bawa.

myG 889 menyediakan navigator lima arah yang terletak persis di bawah layar ponsel serta tombol-tombol khusus seperti tombol kamera dan volume suara untuk fasilitas musiknya sehingga mempermudah pengoperasiannya.

Touchscreen Display
Ponsel dengan ukuran layar 2.4 inch TFT 262 ribu warna, ini menawarkan keindahan dan ketajaman warna yang ditampilkannya sehingga begitu soft dipandang mata. Didukung teknologi touchscreen dan handwriting, myG 889 ini dilengkapi stylus-pen yang terselip di bawah bodi ponsel.

1.3 Megapiksel Kamera
Kamera 1.3 megapiksel yang dimiliki myG 889 dapat difungsikan untuk memotret objek dan merekam video. Setting kamera juga disediakan untuk memaksimalkan hasil bidikan, diantaranya image size, image quality, white balance, scene mode dan effect setting. Namun sayangnya ponsel ini tidak dilengkapi flash light sehingga gambar-gambar yang dihasilkan dalam keadaan kurang cahaya kurang maksimal.

Dual Card
Teknologi dual card yang diadopsi myG 889 memudahkan pengguna yang menggunakan dua sim card GSM sekaligus. Dengan ponsel ini pengguna bisa mengaktifkan kedua sim card-nya secara bersamaan. Tapi jika ingin menggunakan satu sim card, tidak masalah. Pengguna tetap bisa berkomunikasi.

Bluetooth Connection
Untuk dapat terhubung dengan ponsel lain maupun PC, myG 889 menyediakan bluetooth 2.0 dan juga kabel USB. Sehingga akan memudahkan penggunanya mentransfer data.

BMI & Menstrual
Ponsel dual sim GSM ini juga dilengkapi dengan penghitung berat badan ideal (BMI) dan penghitung masa subur wanita (Menstrual). Fitur ini terdapat pada menu extra. Untuk perhitungan berat badan ideal, pengguna cukup memasukkan tinggi badan dan berat badan maka secara otomatis keluar berat badan ideal anda. Sedangkan untuk perhitungan masa subur wanita, pengguna hanya memasukkan tanggal terakhir menstruasi kemudian masukan periodenya maka secara otomatis juga akan muncul hitungan masa suburnya.

Memory Up to 1 GB
MyG 889 hanya memberikan memori 256 saja dalam paket penjualannya. Namun memori tersebut bisa diekspan hingga 1 GB. Letak slot memori eksternalnya tidak merepotkan sebab terletak di samping ponsel dan dilindungi penutup karet. Namun sayangnya memori eksternal tersebut tidak dilengkapi teknologi hotswap sehingga untuk mengeluarkan memori eksternalnya harus mematikan ponsel terlebih dahulu.

Kelebihan
• Sensitive touchscreen
• Materialnya sintesis sehingga anti benturan, debu dan gores.
• Keypadnya nyaman digunakan

Kelemahan
• Layar kecil
• Kamera tidak dilengkapi flash. Sumber : ( Tuti Endah Pratiwi )

MyG TV 638

MyG termasuk pemain baru yang memiliki konsentrasi utama terhadap fitur TV tuner. Kemampuan tangkapan sinyal yang memadai membuat MyG menjadi pilihan yang tepat.

Bergulirnya ponsel TV membuat banyak pihak berinisiatif meramaikannya. MyG termasuk pemain baru yang memiliki konsentrasi utama terhadap fitur TV tuner. Kemampuan tangkapan sinyal yang memadai membuat MyG menjadi pilihan yang tepat.

DESIGN
Nuansa berbeda terasa saat melihat bagian belakang yang terlihat “mencuri” mata. Terlapisi oleh alumunium mengkilat dengan permukaan bertekstur membuatnya tampil unik, kamera dan dual speaker disisi yang sama. Posisi navigasi berlapis dua berbentuk lingkaran dilengkapi tombol ditengah berfungsi sebagai “ok”. Susunan keypad terbelah dua dengan ukuran relatif kecil sehingga agak menyulitkan kalau jari jemari tangan anda cukup besar, resiko salah tekan tombol relatif lebih sering terjadi. Namun secara overall, mulai dari penampilan hingga wujud kenyamanan patut pula untuk diperhitungkan keberadaannya.

TV TUNER AND MULTIMEDIA
Hadirnya ponsel TV MyG lebih dikarenakan merebaknya fenomena TV tuner di Indonesia. Walaupun sekedar fitur namun penerimaan masyarakat terhadap fitur ini memberikan harapan bisnis, MyG secara khusus hadir dengan kualitas tangkapan sinyal yang baik. Walaupun secara sistem sama dengan ponsel TV lainnya, ponsel ini mampu menangkap sinyal TV lebih baik. Tidak hanya TV tuner yang dikemas di dalamnya, sejumlah fitur multimedia pun ditanam di dalam ponsel yang menjadikan stylus pen sebagai antena TV. Sebut saja MP3 player, MP4 player, radio hingga video recording siap memberikan hiburan tersendiri bagi penggunanya.

SOUND WITH DUAL SPEAKER
Guna mendukung fitur TV dan multimedia yang mumpuni, MyG 638 dilengkapi dengan kekuatan suara yang tidak main-main. Kualitas suara dirasa cukup memadai untuk mendukung menonton atau mendengarkan suara meskipun di ruang terbuka dengan lingkungan yang ramai. Dual speaker terletak di bagian belakang menghimpit kamera.

MEMORY & BATTERY
Bagi ponsel yang mengusung multimedia, keberadaan kapasitas memori besar tentu wajib hukumnya, sehingga keberadaan eksternal memori menjadi hal mutlak. Demikian pula MyG 638 ini telah dilengkapi dengan tipe memori MicroSD dengan daya simpan up to 1 GB. Sedangkan internal memori yang tersedia ternyata hanya 760 Kb saja. Sedangkan kekuatan baterai didukung oleh li-ion 1500 mAh. Daya tahannya saat menjalankan fitur TV jelas menghabiskan daya dengan cepat, sedangkan waktu pemakaian normal ponsel 638 ini sanggup bertahan hingga 200 jam standby dan 3,5 jam talktime.

TOUCH SCREEN DISPLAY
Dilengkapi pen stylus, MyG terdapat teknologi touchscreen dan handwriting saat kita menuliskan SMS. Hanya saja sensitifitas pen stylus terhadap pembentukan huruf terkadang tidak sesuai dengan harapan, sehingga memang dirasa lebih efektif saat kita mengetikan melalui keypad atau keyboard yang tersedia di layar. Berukuran layar 2,5 inch dan ketajaman warna yang memadai sehingga tampilan layar cukup nyaman. Warna natural sanggup ditampilkan dengan apik dan kolaborasi warna bermutu.

CAMERA 1,3 MEGAPIXEL
keberadaan kamera ini tidak begitu spesial, hanya lebih sebagai tambahan fitur guna memotret ataupun merekam video. Kekuatan tanpa autofocus, internal light memberi nilai minus untuk digunakan, hanya saja jika digunakan pada outdoor dengan cahaya mencukupi hasil pemotretan ataupun rekaman video relatif cukup baik dan mampu bersaing dengan ponsel sejenis.

KELEBIHAN
Support TV tuner dengan tangkapan sinyal cukup baik
Desain menarik dan fitur secara umum cukup menarik dan baik
Kualitas suara sangat baik

KEKURANGAN
Komposisi keypad kurang user friendly
Internal memori minim Sumber : ( Eri Kartiadi )

My-G TV660

Young and fresh! Itulah kesan pertama saat melihat My-G 660. Desain dan pilihan warnanya terlihat begitu atraktif dengan balutan warna putih dan orange.

Attractive Design
Young and fresh! Itulah kesan pertama saat melihat My-G 660. Desain dan pilihan warnanya terlihat begitu atraktif dengan balutan warna putih dan orange. Desain keypad dibuat begitu unik dengan posisi navigasi lima arahnya yang berada di tengah-tengah diantara keypad lainnya. Meskipun desain keypad tampil beda namun pengguna dapat dengan mudah mengoperasikan menu-menu yang dimiliki ponsel TV ini.

Widescreen Display
Layar My-G 660 terlihat tajam dan jernih. Setiap ikon gambar di dalamnya maupun latar belakang (themes)- tampak jelas. Ukuran layar ponsel ini juga cukup lebar (widescreen). Menghabiskan dua pertiga bagian depan ponsel My-G 660. Mata Anda benar-benar dimanjakan oleh teknologi layar My-G 660. Maklum layar ponsel ini telah mengusung teknologi TFT QVGA 262 ribu warna dengan ukuran resolusi 320x240 pixel.

Touchscreen and Handwriting Recognition
onsel ini telah didukung teknologi touchscreen dan handwriting recognition seperti layaknya sebuah PDA. Nah, guna mendukung aktifitas touchscreen tersedia stylus pen. Bagi Anda yang memiliki sentuhan lembut di ujung jari, dapat memanfaatkan ujung jari Anda sebagai pengganti stylus pen tersebut. Mengadopsi kemampuan PDA, Ini adalah teknologi layar yang biasa digunakan untuk TV Flat, dan My-G 660 memasangkannya untuk sebuah ponsel. juga memiliki kemampuan membaca tulisan tangan Anda pada layar (handwriting recognation).

Anda yang hobi ber-SMS akan sangat terbantu dengan fitur ini. Namun sekali lagi, penggunaan fitur handwriting in memerlukan pembiasaan bagi pengguna sehingga model-model huruf yang dituliskan dapat diterjemahkan dengan baik oleh ponsel. Kemampuan membaca dan menerjemahkan huruf-huruf tulisan tangan Anda cukup bagus, sehingga kita tidak harus melulu menggunakan keypad sebagai metode input dalam menuliskan SMS atau data lainnya.

TV and FM Tuner
Fitur unggulan Ini adalah teknologi layar yang biasa digunakan untuk TV Flat, dan My-G 660 memasangkannya untuk sebuah ponsel.Sebuah fitur TV tanpa harus yang menikmatinya tanpa harus dipotong pulsa. Kemampuannya menangkap sinyal televisi akan memberi hiburan dan informasi bagi Anda yang lebih sering berada di lapangan. Di manapun dan kapanpun, Anda dapat terus menonton acara TV kegemaran. Teknologi TV Tuner menggunakan sistem analog untuk proses pencarian sinyal. Kualitas gambar yang muncul terlihat begitu bagus.

Fitur lainnya yang disediakan adalah jaringan radio berfrekuensi FM. Untuk memanfaatkan fitur TV dan radio FM, kita disarankan menggunakan antenna yang posisinya ada di belakang stylus pen. Tinggal tarik sedikit untuk direntangkan, maka kemampuan menangkap sinyal TV dan radio akan maksimal.

Music and Video
Sebagai ponsel hiburan maka fitur music player tidak tertinggal masuk dalam jajaran fitur unggulan yang diusung oleh Ini adalah teknologi layar yang biasa digunakan untuk TV Flat, dan My-G 660 memasangkannya untuk sebuah ponsel. Anda tinggal menyentuh ikon musik yang ada di layar bawah paling kanan untuk langsung ke menu music player. Musik dengan format MP3 dan video berformat MP4/3gp menjadi ekstensi file yang bisa dinikmati.

Untuk memasukkan file–file musik tersebut, Anda bisa memanfaatkan koneksi ponsel dengan komputer melalui USB. Itu jika ingin memainkannya melalui ponsel. Namun jika ingin mengambil file musik tersebut dari memory card, maka alihkan terlebih dahulu list musik dari ponsel ke card. Atau bila ingin mendengarkannya sendiri colokan saja earphone ke port USB yang ada.

1.3 MP Camera
Untuk merekam gambar ataupun video, My-G 660 didukung oleh kamera internal dengan kekuatan resolusi maksimal mencapai 1280x960 pixel. Sedangkan resolusi lainnya yang dapat dibuat oleh lensa My-G 660 ini adalah 160x120, 320x240, 640x480 dan 240x320. Terdapat beberapa pengaturan yang sama dengan kamera digital lainnya seperti effect setting, white balance, self timer atau delay time, continous shoot dan image quality. Sedangkan untuk video menghasilkan encode format MPEG4 dan 3gp dengan pilihan video quality high, fine, low dan normal.

Bluetooth Connectivity
Untuk pemindahan data, baik gambar, lagu atau data lainnya My-G 660 telah memiliki konektivitas Bluetooth. Konektivitas nirkabel ini cukup handal untuk melakuan pemindahan data. Baik antar ponsel maupun dengan perangkat yang juga memiliki koneksi Bluetooth. Ponsel ini memiliki kompatibilitas yang baik dengan semua perangkat Bluetooth yang ada. Tak hanya itu, My-G 660 juga dilengkapi dengan konekvitas USB. Sumber : ( Yogi Prasetya )

MICXON M88 GSM CDMA

Ada 2 slot kartu, yg kiri (percis di bawah slot microSD) bertanda slot A, yg kanan bertanda slot B. catet: A utk SIM, B utk UIM. kl mo masang dua2nya, pasang dulu yg UIM card. soalnya sebagian bodi SIM card ngganjel slot UIM.

batere Li-ion, 3.7V 1000mAh

utk nyalain, pencet-tahan End Call. menu tetep bs diakses meski tak ada satu pun card terpasang.

kiri bodi : port kabel data/charger, kira2 sejajar bawah layar.
kanan bodi : lubang penyimpanan stylus di pojok paling bawah.

belakang bodi : kamera 2MP dan cermin. diapit 2 speaker di kiri-kanannya.

layar sentuh. dalam layar, sblh bawah, ada deretan icon yg tdd gmbr rumah (menu utama), amplop (Messages), orang (Games), buku terbuka (Phone Book), telepon (Call History).
kl layar nyala, ada icon telpon di kiri, tulisan Menu di tengah, tulisan Name di kanan.
di atas layar, ada speaker telpon (tengah), kamera dan lampu (pojok kiri atas).

di kiri, ada tombol Call GSM (atas), tombol Call CDMA (bawah).
di tengah, ada tombol navigasi 4-arah plus tombol tengah. atas ke Audio Player, bawah ke Lock/Unlock Phone, kiri ke Write Message, kanan ke User Profiles. semuanya msh bisa disetel ulang dari Dedicated Key. tengah ke menu utama.
di kanan, ada tombol menu kanan (atas), tombol End Call (bawah).

utk ngunci atau mbuka keypad, pencet menu kanan (Name/Unlock), lalu pencet #.
tapi mencet-tahan # akan ngaktifin Silent.

keypad bersusun 1-2-3-*, 4-5-6-0, 7-8-9-#. tak ada backlight.

utk teleponan, pencet keypad spt biasa, trus pencet G utk GSM atau C utk CDMA.
kl pake keypad virtual, ketuk nomor, trus ketuk G utk GSM atau C utk CDMA. di sini jg ada tombol pintas ke Phone Book. Sumber : rinividivici

MICXON MTV 800

Ponsel TV dual GSM on menjadi andalan Micxon. Melalui seri MTV 800, brand lokal ini juga menawarkan ponsel TV berfasilitas webcam yang dapat digunakan berchating ria.

Ponsel TV dual GSM on menjadi andalan Micxon. Melalui seri MTV 800, brand lokal ini juga menawarkan ponsel TV berfasilitas webcam yang dapat digunakan berchating ria.

Design
Micxon MTV 800 memiliki desain yang tangguh dengan ukuran 115,5 x 57,5 x 19,3 mm dengan berat 129 gram, sehingga ponsel ini cukup besar dan berat jika digenggam. Desain candybar dengan balutan warna hitam silver membuat ponsel ini terlihat elegan seperti PDA phone. Untuk navigation key lima arah serta keypad, desainnya dibuat simple layaknya ponsel lain sehingga memudahkan pengguna dalam mengoperasikan menu-menunya.

Yang menarik ponsel ini menyediakan antena TV tersendiri bukan menggunakan stylush pen sehingga aktifitas penggunaan stylush pen untuk layar touchscreennya tidak terganggu.

Big Touchscreen
Ukuran layar 3 inch dengan teknologi TFT 262 k warna merupakan layar sentuh yang sangat lebar dan nyaman untuk di pandang karena gambar-gambar yang disajikannya dapat terlihat jelas dan tajam. Apalagi dengan adanya settingan contrast warna untuk tayangan televisinya semakin membuat penggunanya dimanjakan dengan warna-warna yang soft sesuai dengan pilihan. dan untuk mempermudah pengguna dalam penggunaan touchscreenya, Micxon MTV 800 menyediakan stylush pen yang diselipkan dibawah bodynya.

Dual GSM
Micxon MTV 800 hadir sebagai ponsel TV pertama dengan teknologi dual sim card, ponsel ini tetap on pada kedua kartu GSM yang terselip di slot kartu. Dengan kehadiran teknologi dual sim card GSM tersebut memudahkan pengguna yang memiliki dua kartu GSM, karena tak perlu repot-repot lagi membawa dua ponsel. Meskipun penggunaan kartu GSM bisa ganda namun tak mengharuskan pengguna memasang dua kartu untuk mengaktifkan ponsel ini, karena dengan satu sim card pun masih tetap bisa berkomunikasi.

TV & Music
Fasilitas TV turner dengan kualitas gambar dan sinyal yang baik menjadi andalan Micxon MTV 800. Untuk menonton TV maupun video penggunanya diberikan pilihan menonton secara landscape maupun portrait. Selain TV fasilitas musik yang disediakan ponsel ini juga sangat lengkap sehingga membuat penggunanya cukup terhibur. Fasilitas musik yang ditawarkannya yaitu MP3 player, Video Player, Sound Recorder, Sound Setero serta adanya pilihan Equalizer seperti bass, normal, dance, classical, treble, party, pop dan rock yang dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan pengguna ketika mendengarkan lagu-lagu Mp3 playernya.

Webcam
Satu lagi yang unik yang tidak dijumpai pada ponsel TV lainnya yaitu hadirnya fasilitas webcam yang dapat difungsikan untuk chatt. Cara memfungsikan webcam ini adalah dengan menyambungkan Kabel USB ke PC dan akan keluar beberapa pilihan,salah satunya adalah sebagai webcam. Jadi bila sedang chat di PC atau Laptop maka fungsi camera micxon MTV 800 ini dapat berfungsi juga sebagai webcam.

2 MP Camera
Kamera 2 megapikselnya dapat difungsikan untuk memotret maupun sebagai video dengan beberapa pengaturan yang sama dengan kamera digital lainnya seperti effect setting, white balance, self timer atau delay time, continous shoot dan image quality. Sedangkan untuk video ada beberapa pilihan untuk merekam gambara yaitu quality high, fine, low dan normal. Yang menarik kamera ponsel ini juga dapat difungsikan untuk memotret objek yang sedang di siarkan oleh televisi.

Connection
Untuk mentransfer data baik gambar, lagu atau data lainnya ke ponsel lain maupun PC ponsel ini menyediakan koneksi bluetooth dan USB. Konektivitas nirkabel ini cukup handal untuk melakuan pemindahan data serta memiliki kompatibilitas yang baik dengan semua perangkat Bluetooth yang ada.

Memory & Battery
Memory internal yang disediakan oleh Micxon MTV 800 ini hanya 400 K saja sehingga tak cukup untuk menampung lagu-lagu MP3 serta foto-foto anda. Oleh sebab itu dalam paket penjualannya disertakan memory eksternal micro SD 512 MB. Sementara ketahanan battery ponsel dual GSM ini, dengan menggunakan Li-Ion Baterry 1300 mAh mampu bertahan 200 jam dalam keadaan standby serta bertahan 6 jam dalam keadaan talktime.

Kelebihan• Touchscreen 3 inch
• TV turner
• Fasilitas Webcam
• Sound stereo
• Dual GSM

Kelemahan
• Body besar dan berat
• Kamera tanpa flash
Sumber : ( Tuti Endah Pratiwi )

SAMSUNG C170

Kelebihannya:
- Polyphonic 16 Channel
- FM Radio ciri khas Samsung
- SMS dengan keypad yang nyaman
- Slim Stylish 8mm
- Speakerphone
- GPRS

Kekurangannya:
- Tidak dilengkapi Java Game
- Ketikan SMS lambat merespon saat melebihi 3 lembar (pada versi Reddish)
- SMS Tone sudah default
- Ganti Wallpaper/Ringtone harus via WAP

Hasil Eksperimen:
Hey! ini dia handset murah yang ditawarkan Samsung, juga dengan harga yang very enchanting. C170 sangat berguna untuk anda yang memakai handset sekedar telepon dan sms, tapi juga mengutamakan style. karena C170 ini lumayan paling tipis dikelas low-end, 8.99mm. still, masih ditambah juga dengan fitur SOS message.
Phonebook nya dapat menyimpan nama yang sama untuk beberapa nomor. contohnya, pada nama contacts "Ade Santoso", ada nomor 081213409XX, ada nomor 085699361XX, dan selanjutnya. This is one of creative method that impressing me from Samsung. Samsung juga tak lupa menyediakan fitur speed dial dan caller group disini. coba deh tekan satu angka lalu tekan #, anda akan melihat gaya baru dalam mencari nomor contacts di phonebook.

Warna yang ada saat ini sih reddish dan particle gray. Perbedaan saat saya beli keduanya, sepertinya firmware yang digunakan pada versi gray lebih baru, saya merasakan kecepatan pada proses ketik sms nya. Keypadnya asyik banget dan nyaman saat digunakan, dengan susunan yang mendempet dan menempel, jari-jari jadi lebih nyaman saat pindah ke tuts yang lain. karena navigationnya cuma ada atas dan bawah, shortcut untuk turun naik saat SMS adalah dengan menahannya. misalnya mau turun ke bawah, saya tahan tombol navigasi bawah sekitar 1 detik. oh ya, tak lupa phone memorynya untuk SMS disediakan 200 slot, dan 80 untuk cellbroadcast.

FM Radionya menghasilkan suara yang pecah saat disetel maksimal, bagusnya sih tetap menggunakan headset. Channel yang disediakan ada 30 buah. yang disayangkan, mengapa Samsung membedakan headset dengan charger. saat charger dipasang, C170 tidak mengenalnya sebagai antenna. mengingat produk finlandia yang lubang headsetnya dicolok apa saja, asal masuk, sudah dianggap sebagai antenna. sometimes it's done for a little things like this.

Well, meski murah, tidak sembarang murah juga. masih ada beberapa aplikasi bantuan yang masih lumayan membantu di C170 ini, seperti Calculator, Voice Memo, Alarm, SIM -AT, To Do, dan Calendar. Funbox pada C170 ini dapat mengakses gambar, suara dan ke internet. memori maksimal yang disediakan lumayan besar untuk handset minimalis ini, 600KB. transfer gambar dan midi sound ke C170 ini mudah dan saya tidak mengalami masalah apapun pada WAP nya. Jadi, buat anda yang tertarik dengan handset buat Telepon+SMS+Stylish+Murah, tapi ada FM Radionya, pilih SGH C170. Sumber : Hasil Review Blue SKy

NOKIA 6265 CDMA

Kesan ponsel CDMA selalu ketinggalan fitur dibanding ponsel GSM pelan-pelan mulai pudar. Ini tampak ketika Nokia meluncurkan produk terbaru ponsel CDMA dengan fitur multimedia muktahir komplet.

Ada kamera 2 pixels, koneksi nirkabel bluetooth, hingga memori eksternal dengan jenis mini SD. Selain itu layar warna dan resolusi yang digunakan juga tajam sehingga tampilan menu maupun aplikasi terlihat maksimal.

Fitur itulah yang dikenal Nokia lewat seri terbaru 6265. Seri ini tampak begitu beda dengan seri CDMA Nokia sebelumnya. Malah, boleh dikatakan ponsel baru ini lebih condong menyerupai ponsel GSM terbaru dari sisi fitur.

DESAIN
Menggunakan pilihaan desain sliding,membuat Nokia 6265 tampak kokoh. Dengan warna yang didominasi hitam dan dipadu dengan chrom di sebagian instrumen seperti speaker, tombol navigasi, hentakan sliding-nya terasa mantap, namun masih sedikit kalah dibanding ponsel sliding keluaran vendor-vendor Asia. Ukuran fisik 98x48x22mm membuatnya agak besar karena terasa cukup tebal saat digenggam.

LAYAR
Dengan ukuran layar lebar 3,4x4,5cm membuat mata pengguna semakin dimanjakan berkat penggunaan teknologi layar resolusi tinggi dengan 262 ribu warna dan resolusi 240x320 pixels. Aplikasi berbasis grafis seperti video ataupun games terasa maksimal tampil dilayar dengan mutu seperti ini.

KAMERA
Dengan berbekal kamera 2 megafixels menjadikan Nokia 6265 masuk kategori ponsel dengan fitur mutakhir. Selain bisa digunakan memotret, kamera ini juga memberi manfaat untuk rekam video. Bila Anda ingin memotret obyek dengan kondisi pencahayaan minim, Nokia 6265 menyediakan lampu flash, hasil potret seperti yang telah diuji seluler menunjukan hasil oke, apalagi ada fasilitas zoom 4x untuk memudahkan membidik obyek sesuai keinginan.

Sementara untuk fasilitas video, Anda bisa merekam dalam format QCIF dengan kecepatan 15 fps. Sedangkan playback video-nya mampu mendukung video streaming berformat H.264 dan MPEG4.

INTERNET dan KONEKTIVITAS
Dengan nama menu mobile web, Anda bisa leluasa menggunakan ponsel ini untuk mengakses berbagai situs di internet. Dukungan kejaringan CDMA 2000 1x dual band 800/1900 MHz membuat akses virtual berjalan cepat.

Untuk urusan koneksi ke peranti digital lain, Nokia 6265 termasuk komplet. Ada data kabel, Infrared, hingga bluetooth 1.2 Dengan pilihaan seperti ini Anda bisa leluasa memindahkan data dari ponsel kepiranti lain atau

HITECH H39

Hitech kembali mengukuhkan dirinya sebagai vendor ponsel yang secara serius mengeksplorasi fitur TV Tuner pada produknya. Setelah sukses dengan Hitech TV Phone H38, vendor asal Indonesia ini kembali mengeluarkan seri TV Phone terbarunya Hitech H39.

Produk ini tidak hanya lebih canggih dari sisi teknologi tetapi juga memiliki penampilan yang mewah dan elegan.

Didukung layar widescreen yang tajam dan jernih membuat mata puas saat menonton acara TV. Dilengkapi juga berbagai fitur multimedia serta konektivitas Bluetooth. Rencananya Hitech H39 akan masuk ke pasar Indonesia pada Januari tahun 2008.

"Penampilan Hitech H39 dapat membuat orang jatuh cinta pada pandangan pertama. Tampilannya terlihat ramping dan minimalis. Konsumen diberikan dua warna pilihan yang menarik, hitam dan cokelat. Dua pilihan warna elegan ini memuat ponsel ini tampil lebih mewah."

Layar lebar yang mendominasi dua pertiga bagian depan ponsel ini menandakan bahwa kekuatan layar merupakan salah satu fitur utama ponsel ini. Terdapat keypad lembut yang sensitif ditambah dengan tombol navigasi yang memudahkan pencarian dan pengaktifan menu. Komposisi layar, posisi keypad, tombol navigasi dan tombol bantuan lainnya yang pas membuat produk ini nyaman digunakan.

0 comments:

Post a Comment

Informasi Pilihan Identitas:
Google/Blogger : Khusus yang punya Account Blogger.
Lainnya : Jika tidak punya account blogger namun punya alamat Blog atau Website.
Anonim : Jika tidak ingin mempublikasikan profile anda (tidak disarankan).

Artikel yang serupa