Custom Search

MENGAKALI PERMASALAHAN KABEL

Kabel flash anda rusak? atau belum punya kabel flash padahal ada HP rusak yang sedang menunggu uluran tangan..cie..eh. Sebenarnya kabel flash juga seperti kabel biasa yang terdiri dari beberapa kabel yang fungsinya menghubungkan konektor pada HP dan box service atau via komputer (untuk Software service stand alone)'

Jadi kuncinya hanya perlu tahu urutan pinnya (skemanya), kalo mo bereksperimen sendiri juga bisa pinjam aja punya teman dan ukur dengan multitester pin A-Z terhubung kemana saja dicatat dan dibukukan..he2 gak usah repot silahkan download skema pin out HP disini

Trus mo diapakan pin out ini? ya ampun masih belum jelas ya..biasanya Hp terhubung dengan maximal 7 pin yah jangan lupa ditambah pin batteray nya juga. Siapkan kabel halus yang biasa dipakai untuk eksperimen elektronik atau gunakan kabel LAN untuk tipe kabel yang berhubungan dengan konektor RJ45. Siapkan selotip halus dan beri label masing2 kabel tersebut. jadi jika suatu saat pengen flash HP tinggal solderkan kabel-kabel tersebut ke pin pada HP sesuai jalur masing2 yang dapat dilihat pada pin out berikut

Jangan lupa solder dengan rapi dan rapikan bekas solderannya. Selamat mencoba

0 comments:

Post a Comment

Informasi Pilihan Identitas:
Google/Blogger : Khusus yang punya Account Blogger.
Lainnya : Jika tidak punya account blogger namun punya alamat Blog atau Website.
Anonim : Jika tidak ingin mempublikasikan profile anda (tidak disarankan).

Artikel yang serupa