Custom Search

Menghilangkan Logo Operator Dengan Browser

Sebelumnya banyak sekali iklan-iklan di koran yang menawarkan untuk menghilangkan logo operator pada handphone anda, cukup dengan SMS. Tarifnya pun bervariasi. Nah saya mau mengulas tentang seluk beluk cara menghilangkan operator logo tersebut tetapi melalui cara manual, so itu tidak melanggar etika dalam posting saya, he3 ;p

Nah, pertama-tama yang kita butuhkan tentu saja handphone yang support dengan symbian atau java application. Handphonenya pasti layarnya berwarna dong. Yang kedua adalah browser explorer di handphone kita, aplikasi explorer yang dipakai disini adalah Fexplorer, itu terserah Anda. Setelah kita install aplikasi Fexplorer di handphone Anda, maka kita akan melihat MCC dan MNC melalui browser ini.

MCC is a three digit number uniquely identifying a given country. It is utilized within the IMSI (International Mobile Subscriber Identity) and LAI (Location Area Identity). The Mobile Network Code is either a two or three digit number used to uniquely identify a given network from within a specified country (MCC (Mobile Country Code)). The MNC is used as part of the IMSI (International Mobile Subscriber Identity) and LAI (Location Area Identity) etc.

Atau MCC merupakan tiga digit angka yang menunjukkan identitas operator negara handphone bersangkutan. Sedangkan MNC adalah kode digit yang merupakan identitas dari operator yang kita gunakan, dan tiap-tiap operator mempunyai kode MNC yang berbeda-beda. Pada browser explorer dapat kita lihat kodenya dengan menekan --> option --> phone --> network info.

Dah ketahuan khan kode MNC dan MCC-nya ;p

Sekarang format untuk membuat operator logo ini hilang, alias bersih ndak bersisa.

Pertama-tama buatlah gambar putih polos dengan resolusi 1x1 pixel dengan resolusi 72 pixel menggunakan format file “BMP” pada "c://system/apps/option/file/make dir/" buat nama ”Oplogo” Ok. Dengan format namanya (berketerangan operator, MCC_MNC_0.bmp) kemudian restart handphone kamu dengan cara option --> phone --> restart.

So, jadi deh operator logonya hilang, diganti dengan gambar kosong tadi. Jika ingin kembali seperti semula, hapus gambar tersebut pada folder logo operator di "c://system/apps/phone/oplogo".


Download FExplorer



0 comments:

Post a Comment

Informasi Pilihan Identitas:
Google/Blogger : Khusus yang punya Account Blogger.
Lainnya : Jika tidak punya account blogger namun punya alamat Blog atau Website.
Anonim : Jika tidak ingin mempublikasikan profile anda (tidak disarankan).

Artikel yang serupa