6 (enam) Cara Mencegah Virus Ponsel

  1. Curigai apabila terjadi keanehan pada ponsel Anda. Munculnya format-format aneh yang tidak biasa Anda lihat saat menerima SMS dan panggilan masuk sebaiknya jangan Anda terima. Matikan ponsel, lalu nyalakan kembali untuk menolak kiriman virus.
  2. Berhati-hatilah jika ingin menuliskan nomor ponsel Anda di layanan internet, bias jadi si pengirim virus melakukan random penyebaran virus.
  3. Back up data Anda secara teratur, minimal sebulan sekali Anda bias melakukan sinkronisasi pada PC, baik data phone book, email maupun lainnya. Tips sederhana ini secara tidak langsung akan menyelamatkan data dari virus.
  4. Jika Anda gunakan smartphone bersistem windows dan didukung Java, ada baiknya program diupdate dengan antivirus. Karena biar bagaimanapun dengan OS yang sama pada PC, maka kemungkinan terkena virus sama besarnya.
  5. Berhati-hatilah sebelum menjalankan program aplikasi baru hasil download daari internet, terutama untuk ponsel smartphone.
  6. Jika Anda sering memanfaatkan layanan email di ponsel, berhati-hatilah dalam membuka attachment file executable. Perlu diingat virus ponsel awalnya berasal dari pesan email yang dikirim melalui SMS.

Post a Comment

0 Comments