Custom Search

Phone Wallpaper



Wallpaper yang cocok untuk handphone Anda, Love Nature









Game Pack For Nokia, SE dan Motorola



Nokia Games 2007 Pack



File Size : 11058 KB

Games included:

SEGA Football Manager, Quiz Shrek The Third, Siberian Strike, SkyForce SkyForce Reloaded Sonic Jump, Spider Man 3, Starship Troopers, Roughnecks, SuperMiners Surfs Up, Tetris Mania, The SIMS 2, THQ Wireless Worms 2007, Tony Hawks Project 8, Tornado Mania, Ultimate Street Football, World Series of Poker - Texas Hold'em Zingles




Password : zade12




Sport Formula Extreme




Kepingin balapan ala F1 di HP kamu. Coba game yang satu ini. Download dulu ya ..



- 2 different One Player modes - Season 2007 and Grand Prix, - multiYou! Bluetooth mode allows 2 players to race against each other, - 17 tracks designed on the base of the existing ones, - 3 sceneries with a variety of weather conditions, - 11 teams and bolides to choose from, - different kinds of tires to choose from and the option to set the spoilers, - racing against time at pitstop, - 5 exciting music tracks.

Compatibles Support:

* Sony Ericsson: k750i and all other phones which have 176*220 resolution.

* Nokia: 3230, 3250, 3600, 3620, 3650, 3660, 5500, 6260, 6600, 6620, 6630, 6670, 6680, 6681, 6682, 7610, 7650, E60, E61, E70, N70, N71, N72, N73, N80, N90, N91, N92, N93.



Download Game Dan Aplikasi Symbian 60


File Size :104857 KB

Buat kamu yang lagi cari game-game S60. Yang ini gamenya juga jumlahnya ribuan. Kamu bisa download pada alamat url di bawah :

http://rapidshare.com/files/18119065/1600_____ae______________series_60.part1.rar

http://rapidshare.com/files/18120440/1600_____ae______________series_60.part2.rar

http://rapidshare.com/files/18121884/1600_____ae______________series_60.part3.rar

http://rapidshare.com/files/18123215/1600_____ae______________series_60.part4.rar

http://rapidshare.com/files/18123842/1600_____ae______________series_60.part5.rar


Oke, Met download Guys ...

TIPS PENTING DALAM PERBAIKAN PONSEL

Perbaikan ponsel tidak terlepas dari hardware dan software, walaupun ada kalanya kerusakan murni hardware atau software saja. Disini ada 2 pilihan, yakni anda menerima perbaikan khusus software saja atau hardware & software sekaligus. Kenapa tidak ada pilihan hardware saja? karena sangat tidak logis dilakukan perbaikan hardware saja? mengerti bukan maksudnya? perbaikan hardware memang bisa-bisa saja dilakukan tapi sejauh mana sih ruang gerak dan hp yang dapat anda tangani jika tidak memiliki keahlian di softwarenya?

Satu lagi jika punya duit lebih (he...he..) pilihan spesialis service software merupakan pilihan mantap dan menjanjikan serta tanpa resiko besar. Kenapa saya katakan begitu? Service software tidak memerlukan biaya seperti halnya pembelian spare part pada perbaikan hardware, jika tidak sukses tinggal kembalikan pada pelanggan. Memang biaya awalnya yang besar adalah pembelian box service yang beragam, sehingga anda bisa memperbaiki kerusakan software berbagai jenis dan merk handphone. Teknisi service software biasanya tidak meminta bayaran jika hp tidak normal, beda dengan perbaikan hardware, pada posisi Hp rusak berat setelah ganti spare part tidak normal juga pusing kan minta biaya apa gak? (serba salah) Biaya Bagaimana tertarik untuk jadi spesialis software?

Apapun pilihan anda lakukan langkah berikut ini :

1. Jika mendapat order Hp rusak biasakan kroscek keluhan dengan pemilik, dan pastikan poin kerusakan serta kondisi Hp ketika diterima, apalagi jika Hp masih hidup. Karena service dan kepercayaan pelanggan adalah kunci utama dalam bidang ini, percaya de rugi waktu dikit tapi secara tidak langsung anda sudah pasang promosi yang tidak ternilai.

2. Kalau bisa casing dan bateray di serahkan kepada pelanggan, untuk menghindari tertukar selama di tempat, karena sering juga kejadian pelanggan tidak mengakui bateray nya jika nantinya drop. Minimal beri label tempel pada bagian dalam casing dan bateray jika ditinggal, serta beri nota service dengan nomor sesuai nomor label.

3. Rapikan meja service anda, jangan biasakan bekerja di lingkungan yang berantakan dengan banyak hp terbengkalai di atasnya. Persiapkan saja apa saja yg dibutuhkan untuk kerja saat itu.

4. Pastikan kondisi kerusakan sekali lagi dengan cek lebih lanjut dan susun strategi perbaikan yang akan anda lakukan. Jadi jangan buru-buru memanaskan komponen A-Z apalagi membongkarnya. Karena ada banyak trik jumper atau solusi alternatif yang bisa anda pilih. Lebih parah lagi jika langkah memblower dan bongkar komponen yang anda lakukan atas dasar coba-coba.

5. Jika Hp tidak dalam keadaan short maka ada baiknya cek menggunakan box service untuk menentukan langkah perbaikan yang tepat. Sebagian besar kerusakan Hp juga berasal dari permasalahan software. Dan kerusakan software bisa di atasi dengan flashing secara full ataupun sebagian.

6. Dalam menjajaki kerusakan hardware lakukan langkah sistematis dan urut, dan yang terpenting gunakan buku jalur dalam setiap langkah pengecekan. Jika anda lakukan secara urut dan sistematis maka anda akan menemukan komponen yang rusak dengan tepat dan meminimalkan kesalahan.

7. Persiapkan diri anda...itulah yang terpenting


Ok..langkah flashing dan cara pengecekan kerusakan kita bahas lebih lanjut di topik selanjutnya.

APLIKASI NOKIA GRATIS

Aplikasi nokia Symbian memiliki ekstensi *.sis atau *.sisx sedangkan untuk handphone tanpa sistem operasi hanya bisa dimasukkan aplikasi java dengan ekstensi *.jad atau *.jar.
silahkan download disini
Tambahan lagi ni kumpulan aplikasi java GRATIS

Aplikasi Nokia TOP50 dan Sony Ericsson Most wanted temukan disini

MAU MIDI INDONESIA TERBARU?

coba deh ikuti link ini walaupun gak terbaru banget tapi oke juga buat hp mu.
Atau coba lagi di sini mungkin lebih banyak walaupun cuma sebagian yg bisa di download

BOLLYWOOD MIDI page1
BOLLYWOOD MIDI page2
BOLLYWOOD MIDI page3



CD PINTAR SERVICE PONSEL

Era digital sudah dimulai sejak lama. Rasanya malah lucu kalau kalau tidak mengerti teknologi “orang bilang gaptek”. Bahayanya kalau kita ditipu karena kurang pengetahuan dan teknologi informasi.

Ambil contoh Handphone..Dulu tahun 2000 ketika saya masih kuliah rasanya hanya orang-orang tertentu saja yang pake. Walaupun pake Hp batu bata “buat lempar anjing katanya sekarang” itupun sudah elit kayaknya.

Sekarang terjadi pergeseran besar dari fungsi handphone, yang dulu Cuma sekedar alat komunikasi telp dan sms sekarang sudah jadi alat multimedia yang membawa segudang fitur canggih layaknya komputer saku.

Sekarang lewat handphone semua informasi sudah bisa di dapatkan. Rasanya seperti mimpi saja, kalau dulu mms diperkenalkan. Tapi sekarang malah lebih dari itu, bikin video 3gp hari ini eh tar sore muncul diinternet, belum lagi 3G dengan conference call yang memungkinkan kita berkomunikasi audio visual antara 2 orang atau lebih.

Murahnya harga handphone dan harga pulsa yang sudah terjangkau dan tersedia dalam berbagai nominal kecil sampai besar membuat pertumbuhan pengguna handphone meningkat. Dulu sanggup beli handphone tapi beli perdana dan pulsa yang tidak kuat. Ya handphone bukan barang elite lagi, rasanya sudah jadi kebutuhan pokok yang harus ada pada setiap orang. Rasanya tidak mantap kalau tidak pegang Hp sehari saja. Belum lagi teman-teman yang marah “ kemana aja sih dari tadi di telp gak diangkat..?” yah begitulah dijaman yang serba informasi , semua tergesa-gesa dan serba cepat rasanya ketinggalan dan jadi siput kalo tidak pegang handphone..


Segi positif dan negative bermunculan, tergantung kita yang memilih dan pandai-pandai memanfaatkannya, jangan sampai kita yang jadi budak teknologi. Sisi bisnis pun bermunculan. Kembali ke jaman 2002 an ketika bisnis ponsel hanya sekedar jual hp dan pulsa. Kalau ada isi ringtone, ubah bahasa, ganti lampu, dan service wah keren banget kayaknya, mungkin cuma beberapa aja di kota-kota besar sekalipun. Tapi kalau sekarang hampir setiap rumah ada konter ponselnya baik digarasi ataupun di teras ataupun toko kecil, dan semuanya pasang papan terima service. Baguslah makin banyak yang pintar. Cuma sayang konsumen jadi bingung milih, atau terkadang terjadi persaingan tidak sehat. Belum lagi ulah beberapa tukang service membuat image rekan lainnya jadi jelek.

Rasanya sekarang tidak perlu ke konter lagi kalau Cuma isi nada dering, lagu, cetak foto, konversi lagu, isi game, dan sebagainya, karena pengguna komputer pribadi sudah bisa melakukannya sendiri di rumah.

Banyak teknisi coba-coba bermunculan dan sebagian besarnya tidak bertanggung jawab sehingga malah menambah masalah konsumen. Memang siapa saja bisa jadi teknisi, tapi jadilah yang professional karena selain meningkatkan omset anda, juga tercipta kepuasan konsumen, dan akan lahir persaingan yang sehat.


Banyak masalah yang akan anda hadapi jika tidak bisa membuat konsumen puas atau tidak bisa memberi penjelasan dengan benar. Ini cerita nyata teman saya, kebetulan saya disana saat kejadian. Coba anda bayangkan satu orang konsumen bisa membuat kerugian kalau tidak di atasi dengan baik. Saya sendiri bukan tamatan teknik ataupun elektro, karena hobby saja saya bisa seperti ini. Sehingga banyak teman-teman bahkan teknisi lainnya menjadikan saya sebagai referensi baik lewat telpon atau diminta datang langsung ke konternya untuk menyelesaikan pekerjaannya. Kebetulan ponsel teman saya dekat dengan pasar dan hari itu adalah hari pasar sehingga rame sekali. Tiba-tiba datang seorang bapak umur 50-an dengan anak gadisnya. Begitu sampai dia langsung marah-marah dan menuntut ganti rugi ke teman saya. Teman saya memberi penjelasan dan bersikeras tidak mau mengganti, bapak itu makin marah dan ngawur, serta bercerita ke pelanggan-pelanggan yang ada di situ. Saya yang dari tadi sibuk dengan service akhirnya bertanya karena kasihan juga teman saya. Ternyata dia beli hp bekas di ponsel teman saya 2 hari yang lalu, dan ternyata masalahnya tadi malam ketika menerima telpon tidak terdengar suara sama sekali. Bapak itu menuduhkan ponsel yang dijual padanya rusak dan minta kembalikan uangnya. Langsung saja saya minta hp yang dituduhkannya itu dan saya lihat providernya ternyata “X” kebetulan saya juga pake dan semalam memang ada gangguan. Dan saya coba saat itu juga hp nya dan saya louds biar semua yang ada di situ mendengar, ternyata ada suaranya jadi hp tidak rusak saya jelaskan semalam memang ada gangguan sinyal dari operator mungkin itu yang terjadi. Anak gadisnya mau terima dan mengerti. Tapi bapak itu sepertinya memang punya tujuan pengen ganti hp tadi, jadi dia tetap ribut, saya bicara dengan dia Hp nya tidak rusak dan kita tidak jual Hp rusak karena Hp yang bekas biasanya kita pake dulu dan tadi juga sudah dibuktikan . Kalau memang rusak bapak boleh datang lagi kita beri garansi seminggu asal bukan karena jatuh atau yang lainnya. Kemudian anaknya minta ganti LCD Hp satunya saya bilang aja lagi kosong karena saya kesal lihat bapaknya, tapi yang penting saya puas konsumen lainnya tidak terpengaruh karena saya beri pembuktian dan bersikap professional. Bapak itu pergi tetap sambil kesal dan bilang ponsel teman saya jelek dan tidak akan kesana lagi. Kesal juga ya dapat pasien eh konsumen ngeyel…

Saya lanjut dikit gak beberapa lama saya terima telpon dari teman di konter lain agak jauh dari tempat teman saya katanya ada Hp rusak mau ganti LCD punya stok gak tolong bawakan dan ganti disini sekalian karena orangnya nunggu. O ya ponsel yang satu ini termasuk 2 besar di kota saya lebih besar dari punya teman saya tadi karena omsetnya juga ratusan juta perminggu. Ee..benar dugaan saya ternyata saya nyampe di ponsel satu ni ternyata yang nunggu bapak tadi dengan anak gadis cantiknya..yah saya tersenyum simpul tapi bapaknya mungkin heran juga. (mungkin di pikirannya ternyata ponsel tadi hebat juga sampai-sampai ponsel besar ini aja minta tolong service hp ke sana). Semoga aja dia sadar…

Untuk itu saya akan membimbing anda lewat CD tutorial menjadi teknisi ponsel professional, yang siap menyelesaikan masalah secara sistematika sehingga anda terhindar dari masalah tuntutan konsumen. Lewat CD ini anda akan belajar dari awal tentang perbaikan ponsel bagaimana cara kerjanya, menggunakan alat service, pengetahuan software hardware ponsel, pemakaian komputer untuk service, multimedia spesial konter hp dan lainnya. Selain itu juga disertakan software pendukung yang jumlahnya ratusan dan banyak tips trik lainnya baik dalam ebook atau aplikasi yang tidak pernah anda dapatkan selama ini. Oleh karena itu saya tidak akan memasukkan software-software lama dan isi ringtone siemen dan sejenis. Karena saya tau itu barang lama dan tidak up to date dengan kenyataan sekarang, sehingga dari banyak teman yang kursus teknisi ponsel dulu 2003-2004 sebagian besar mereka tidak tahu apa-apa dan hanya tau ponsel-ponsel lawas, padahal Hp sudah canggih-canggih dan rumit jadi beda donk cara servicenya. Tapi jika anda masih perlu bisa anda minta dan itu akan saya jadikan bonus Cuma-Cuma. Sebagian besar panduan berupa video jadi tinggal dilihat dan dengarkan saya yakin lebih cepat pahamnya.

Dengan adanya panduan ini harapan saya anda tidak akan mendapat gelar teknisi coba-coba yang lebih banyak gagal ketimbang berhasilnya.

Selamat membuka bengkel ponsel anda

PESAN SEKARANG DAPATKAN BONUS SPESIAL (GRATIS)

NOKIA PHOENIX 2007 DAN PANDUANNYA

(FLASHING BB5 DAN CDMA CUKUP DENGAN DKU5 DAN DKU 2 TANPA BOX SERVICE….)

APLIKASI STOK PONSEL DAN KEUANGANNYA

SEMUANYA TIDAK PERLU ANDA DOWNLOAD KARENA SAYA TAHU UKURAN FILE YANG BESAR BELUM LAGI KONEKSI INTERNET YANG LAMBAT ITU AKAN MEMPERSULIT ANDA DAN BIAYA JADI MAHAL BELUM LAGI FILE DOWNLOAD YANG RUSAK.

CD SAYA KIRIMKAN KE ALAMAT

Rp 250.000 (11Gb data)

(termasuk bea kirim)

Total CD 17 keping / dalam bentuk terkompresi 2 keping DVD

Kira-kira 11Gb


BUKTI PENGIRIMAN VIA TIKI/ POS




MAHAL?

SAYA RASA TIDAK JIKA DILIHAT DARI ILMU YANG ANDA DAPATKAN, JIKA DIBANDINGKAN DENGAN KURSUS YANG 1JUTAAN

TAPI DENGAN CD INI ANDA CUKUP DUDUK DI RUMAH UNTUK BELAJAR MENJADI TEKNISI SECARA OFFLINE, DAN

MENDAPATKAN STRATEGI HANDAL SERTA TERBARU SESUAI PERKEMBANGAN ZAMAN.


BENARKAH YANG SAYA SAMPAIKAN?

YA INI BENAR, APA YANG SAYA SAMPAIKAN SAMA HALNYA DENGAN ANDA IKUT KURSUS TEKNISI MALAH ANDA BISA DAPAT MACAM-MACAM DI SINI DENGAN BIAYA MURAH.

SELEBIHNYA PRAKTEK BERADA DI TANGAN ANDA, SERING BERLATIH MEMEGANG ALAT SERVICE, MAKA ANDA AKAN TERAMPIL.

JIKA ANDA MENGINGINKAN CD DIKIRIM DAHULU JUGA BISA CUMA MENUNGGU 1 HARI SETELAH PESAN BARU SAYA KIRIM KARENA CD SAYA PROTEK DULU DENGAN PASSWORD JADI BARU BISA DIBUKA SETELAH ANDA KONFIRMASI PEMBAYARAN.

Pemesanan CD Ketik SMS :

CD(spasi)Nama(spasi)Alamat lengkap dan kode pos

kirim ke 085271666027 MAAF HP HILANG GANTINYA 08127569075


Rek Pembayaran Atas nama Risye Hendry

BRI >>> 3232-01-002500-50-1

BNI >>> 0106613485

NB : Kami mohon maaf, dikarenakan sebagian pelanggan tidak membayar,
maka mulai 4 Januari 2008 pemesanan CD harap transfer 30rb
sebagai biaya adm/ tanda jadi.
Terima kasih atas pengertian dan kerjasamanya.
Konfirmasikan segera setelah transfer 30rb, agar kami lakukan
pengecekan & pengiriman CD.
(pembayaran lunas di depan, CD kami kirim tanpa dipassword ^V^)



Salam Hangat,

Risye Hendry

Jl.Indragiri Permai

Banjarbaru-KALSEL

Hp. 085271666027 MAAF HP HILANG GANTINYA 08127569075

Lomba Cipta Elektroteknik Nasional 2008


I've got mail from one of my visitor.

Tepatnya Panitia Lomba Cipta Elektroteknik Nasional 2008,

HIMA Teknik Elektro ITS Surabaya.

LCEN 2008 kali ini akan jauh lebih menarik karena akan diadakan bersamaan dengan KGEI ( Kompetisi Game Edukasi Indonesia). Kompetisi ini merupakan sinergi 5 departemen: Depkominfo, Depperindag, Depkominfo, Depbudpar, Depdiknas. Lomba ini bertujuan untuk untuk menghasilkan game edukasi yang dapat mencerdaskan anak bangsa. Nah bagi kamu semua yang berminat dan kepingin tahu bisa langsung mengakses web di bawah ini.

Informasi lebih lanjut tentang LCEN dan pendaftarannya bisa klik www.lcen-its.org

Informasi tentang KGEI bisa diakses ke www.game.depdiknas.org

Ok, semoga bermanfaat :P


Email


Untuk permintaan program dan rangkaian, mohon maaf saya tidak bisa penuhi. Sekian, harap maklum dan dimengerti.Sebelumnya terimakasih atas saran dan kritiknya. Mohon untuk informasi disertai dengan link artikel yang anda maksudkan.

Karena sesuatu hal, tidak semua email saya balas, sda. Tukeran link akan saya update per dua minggu, sekian.


Monitor Dan Perbaikannya (3) Habis

Kerusakan Lain Yang Sering Terjadi

1. Gambar Gelap


Cara mengatasinya adalah ubah posisi pengaturan screen pada playback dengan obeng (+) atau bintang kemudian putar ke kanan tapi jangan terlalu banyak. Posisi monitor dalam keadaan menyala. Lakukan dengan hati-hati.

2. Gambar Berbayang/Buram (Tidak Fokus)


Atur kembali posisi pengaturan fokus pada playback dengan obeng + atau bintang (putar ke kanan tapi jangan terlalu banyak) sampai dihasilkan gambar yang enak dilihat. Jika dalam beberapa waktu settingan berubah lagi, dan ini terjadi terus-menerus, dapat dikatakan bahwa playbacknya rusak. Ada dua cara memperbaikinya, pertama adalah mengganti dengan playback yang baru sesuaikan dengan serinya. Cara kedua adalah dengan mencangkok playback tersebut (tidak dibahas).

3. Warna Kurang Pas (Satu warna terlalu dominan)


Ini berarti kerusakan pada bagian RGB. Caranya adalah dengan memperhatikan solderan di PCBnya (kemungkinan ada yang aus). Jika ditemukan, solder ulang. Setelah itu coba mainkan trimpot yang ada pada PCB tersebut (lihat gambar). Hati-hati dalam memutarnya jangan terlalu banyak, karena akibatnya akan fatal. Jika ada perubahan pada setiap trimpot yang diukur pada rangkaian RGBnya sudah kembali berjalan normal. Akan tetapi jika ada satu saja yang tidak berfungsi maka kemungkinannya adalah transistor-transistor penguatnya (tidak dibahas).

Sekian beberapa gambaran tentang monitor dan perbaikannya. Mungkin dapat menambah ide bagi anda semua, dan artikel tadi masih jauh dari lengkap, karena dalam praktek masih banyak lagi kendala atau masalah yang lebih bervariasi.

Semoga bermanfaat

Tahukah kamu ?

Sebelumnya saya jarang sekali ngecek berapa urutan blog ini di searching google. Wah hati saya senang sekali, rupanya blog ini banyak juga yang demen ;p (GR Mode On). Tapi itu juga berkat para visitor semua yang sering-sering mengunjungi elektronika blog ini, moga-moga saya juga bisa mewujudkan website elektronika kalau mendukung.

Coba Anda lihat rank blog ini dengan kata kunci “elektronika blog” pada google search:

Sukses di urutan pertama, juara pertama, yes !

Coba Anda lihat rank blog ini dengan kata kunci “blog elektronika” pada google search:


Sukses di urutan keempat, juara harapan satu, he3 ..

Untuk kata kunci yang lain, hasilnya belum memuaskan, mungkin saya harus berusaha lebih baik lagi. Tetapi hal ini sudah membanggakan buat saya ;p

Tak lupa juga saya juga mengajak bagi para bloggers sekalian yang bersedia bertukar link atau tukeran link dengan saya, silahkan kirim email ke elka2_blogspot@yahoo.com, nama blog atau website Anda akan ditampilkan pada “Who Links To Me” page. Saya jamin blog Anda akan meningkat pagerank dan visitornya, kenapa ? Karena dengan begitu akan lebih banyak orang lain yang tahu dan mengenal blog Anda. Tukeran link tidak ditanggapi bila disampaikan lewat shoutbox, karena saya anggap hal tersebut SPAM, dikarenakan shoutbox chat hanya digunakan untuk saling kenalan dan konfirmasi link aja.

Oiya di bulan oktober ini, saya sekalian mengucapkan “Selamat Merayakan Hari Raya Idul Fitri” mohon maaf lahir batin.

Mail Me Here

Tukeran Link

Sekian Harap maklum.


Download Thousand Of Java Game


Nah, posting sebelumnya khan sudah saya bahas tentang emulator java game pada handphone, sesuai dengan janji saya sebelumnya. Untuk game java-nya sendiri, kamu bisa cari juga di blog ini, banyak banget. Nih aku tambahin lagi ya, supaya kamu bisa ngetest java game untuk handphone kamu,he3…


1000 Java Game 77089 KB

Download Here





Pass: http://www.newwebstar.com/


111 Mobile Java Games to TRY on your: PC and Mobile



111 Java Game 21738 KB

Download Here












Emulator Java Game Untuk Game Handphone

Dengan semakin meningkatnya jaman dan era modernisasi sekarang ini, maka handphone sebagai salah satu media komunikasi juga sudah mengalami perubahan dalam perkembangannya. Selain untuk telepon, SMS ataupun MMS, handphone saat ini sudah dilengkapi dengan fitur-fitur tambahan yang semakin memanjakan penggunanya. Fitur audio musik seperti MP3 player, Radio, Kamera, Download dan modem, Movie Player, dll yang dijejalkan dalam handphone sudah menjadi trend vendor pabrikan handphone saat ini. Salah satu fitur handphone yang disukai banyak orang adalah fitur game. Game pada handphone terdiri dari banyak versi, yang notabene harus support atau kompatibel pada fitur handphone yang kita punya agar dapat memainkannya.

Aplikasi game yang banyak digandrungi saat ini adalah berbasis Java dan Symbian. Dari beberapa platform OS game tersebut memiliki pasarnya masing-masing. Nah, langsung aja ya. Game berbasis Java atau yang sering disebut Java 2 Micro Edition (J2ME) banyak sekali kita temukan di internet ini, di blog ini juga ada lho (searching aja), Anda dapat dengan mudah mendownloadnya untuk dapat Anda mainkan. Sebagai aplikasi game, sepanjang yang saya temui, file-file game berbasis Java kebanyakan gratis alias ndak mbayar alias freeware. Tetapi walaupun gratis, kualitas dan keasyikan bermain game dengan platform aplikasi Java tidak kalah dengan platform OS game yang lain.

Game berbasiskan aplikasi Java atau J2ME kebanyakan menggunakan *jar execution file atau *jad sebagai format file installer pada handphone. Untuk handphone yang kompatibel dengan aplikasi Java, anda dapat mencari sendiri atau biasanya sudah tercantum pada fitur handphone tersebut (tidak dibahas).

Tetapi masalahnya dari seabrek game yang ada di internet ataupun judul index download yang kita dapat, tidak mungkin khan kita install semuanya ke ddalam handphone kita. Bisa-bisa handphone kita hang, macet, dll, saya ndak bisa bayangkan, he3 …

Untuk itu saya ambil contoh, biasanya di jasa pengisian ringtone atau game. Pada komputernya biasanya sudah dilengkapi dengan emulator game untuk mencoba game yang akan diinstal pada customer. Paling tidak seperti iklan download-download berbayar yang sering kita temui pada majalah atau tabloid, kontent game yang ditawarkan pasti diikutsertakan dengan picture preview sebagai tampilan dan gambaran game tersebut. Tetapi dalam emulator kita dapat mengetest game tersebut pada PC dan memainkannya untuk memilih mana yang cocok untuk kita install pada handphone kita.

Untuk Emulator Java Game, ada beberapa emulator java game yang saya tahu.

SJ-Boy Java Emulator

Emulator ini GNU license alias gratis tis ... karena developernya SUN Java.

Filenya dapat Anda download di

SJBoy Java Emulator



Atau bisa download juga disini



Lebih lengkapnya , kamu dapat tengok disini.

Emulator harus kita install dulu atau ada juga yang sudah jadi berbentuk aplikasi program *exe. Pertama-tama kita jalankan dulu program emulatornya kemudian open aplikasi game yang akan kita coba. Atau kita juga dapat memilih file game java yang akan kita coba kemudian klik kanan open with SJ-Boy Java Emulator. Atau setelah aplikasi SJBoy sudah run, kita bisa klik dua kali file *jar yang akan kita mainkan.

Skin yang digunakan pada SJBoy Java emulator dapat diganti-ganti sesuai dengan versi emulator yang kita install.

Midp2Exe

Install dan double klik pada file *jar yang akan kita coba mainkan.

Filenya dapat Anda download di

Midp2Exe Java Emulator

Link Download Yang lain Di Rapidshare

Setelah game yang kita mainkan dengan emulator java pada PC sudah kita lakukan dan game yang kita cari sudah kita dapatkan. Kamu dapat transfer file installer aplikasi game tersebut melalui media akses kabel data, bluetooth ataupun infrared.

Alternative links yang bisa Anda coba :

  • Game Magic From Fun Mobile, Link Download klik Sini
  • Java emulator play at PC, Link Download klik Sini
  • MidpX Emulator Java, Link Download klik Sini
  • Untuk Nokia.
    S60 Platform SDK for Symbian OS, for Java™ MIDP allows Java™ developers to quickly and efficiently run and test Java applications. Link Download klik Sini

Semoga bermanfaat.


Monitor Dan Perbaikannya (2)

Langkah Awal Pembongkaran Monitor

Sebelum membongkar monitor, jangan lupa untuk menyiapkan alat-alat. Hal ini untuk menghindari terjadinya pemaksaan/pemerkosaan dalam membongkar monitor. Siapkan juga alas kaki yang terbuat dari karet agar tidak terkena arus listrik statis. Langkah pertama dalam membongkar monitor adalah membuka casing monitornya. Jangan dipaksa karena beberapa monitor agak sulit dibuka walaupun baut-bautnya sudah dilepas semua. Beberapa monitor ada yang menggunakan sistem socket untuk mengencangkan casingnya.

Gmbr. Pembongkaran Casing Monitor

Proses Grounding

Setelah casing terbuka, lakukan proses grounding. Caranya, sambungkan obeng ke kabel. Tempelkan ujung kabel yang lainnya ke ground (seng). Tempelkan ujung kabel yang menempel pada obeng ke kepala playback.

Hati-hati !

Meskipun sudah mati, play back masih memiliki tegangan tinggi. Beberapa capasitor dalam monitor juga dimungkinkan masih menyimpan tegangan yang bisa buat anda kesetrum.

Gmbr Proses Grounding

Pelacakan Kerusakan

Teknik yang digunakan dalam pelacakan kerusakan adalah teknik lokalisasi atau fokus pada blok rangkaian atau bagian yang dimungkinkan menglami kerusakan.

Apabila sumber daya listrik sudah benar-benar tersambung dengan baik, tetapi pada monitor tidak menampilkan apapun saat dinyalakan. Dengan bantuan seperangkat sistem unit dan dipastikan video card berfungsi dengan baik gejala apa yang muncul saat power ON/OFF dinyalakan. Dari hasil tersebut kita bisa menganalisa bagian apa yang bermasalah.


Tabel Kemungkinan Kerusakan


Mencari Kerusakan Pada Blok Power Regulator

Gejala: Lampu indikator mati, layar gelap.

Pelacakan Kerusakan Pada Rangkaian Horisontal

Gejala: Lampu indikator hidup tetapi layar gelap

Secara umum rangkaian horizontal berfungsi untuk membangkitkan tegangan tinggi. Rangkaian horizontal ini terdiri dari oscillator horizontal, driver horizontal, dan penguat horizontal. Oscillator kan membangkitkan sinyal-sinyal atau tegangan-tegangan defleksi horizontal dan vertical yang dibutuhkan untuk mengatur scanning garis-garis pada layar CRT secara merata di seluruh permukaan. Sinyal defleksi horizontal mengatur jalannya gerakan berkas elektron ke kiri ke kanan/scanning ke arah horizontal, sedangkan sinyal defleksi vertikal mengatur jalannya dari atas ke bawah.

Sinyal oscillator horizontal akan diperkuat oleh driver horizontal sebelum masuk ke penguat horizontal. Adapun tugas dan fungsi penguat horizontal adalah menghasilkan suatu tegangan dengan bentuk dan amplitudo tertentu yang akan disalurkan ke defleksi horizontal. Di samping itu juga akan menghasilkan tegangan tinggi bagi tabung. Di dalam rangkaian horizontal, rangkaian pembangkit tegangan tinggi berfungsi untuk menaikkan tegangan antara 10 KV – 50 KV. Sebelum tegangan tinggi ini msauk ke anoda, CRT diratakan/disearahkan dulu melalui dioda tegangan tinggi (dioda HVREC). Yang harus diingat didalam perbaikan horizontal kita harus memakai CPU.


Pelacakan Kerusakan Pada Rangkaian Vertikal

Gejala: Indikator hidup dan raster berbentuk garis horizontal.

angkaian vertikal berfungsi untuk membangkitkan sinyal-sinyal yang berbentuk gigi gergaji yang diumpankan kepada yoke defleksi untuk penelusuran atau scanning secara vertikal pada layar/tabung CRT.

Gerakan scanning ini dilakukan sebanyak 50 kali tiap detik. Agar jalannya scanning pada layar CRT cocok maka oscillator disinkronkan oleh pulse-pulse sinkron vertikal yang datangnya dari CPU.

Blok dan Flowchart



Rangkaian RGB

Secara umum rangkaian RGB berfungsi untuk mengatur sinyal-sinyal perbedaan warna sekaligus memperkuat sinyal video. Rangkaian RGB ini sangat berperanan penting dalam pengaturan warna-warna pada layar CRT. Rangkaian ini menghasilkan tiga warna dasar disebut juga warna dasar yakni R=Merah, G=Hijau, B=Biru. Seedangkan warna-warna yang dihasilkan setelah pencampuran dari warna dasar disebut warna sekunder atau warna campuran.

Pin Conector


Kerusakan pada konektor ini juga bisa berakibat fatal, diantaranya warna menjadi dasar, misalnya biru saja, merah atau hijau yang pasti warna tidak normal. Dapat juga mengakibatkan tidak ada tampilan pada layar monitor.

Jadi untuk mengatasinya kita tinggal membuka socketnya dan lihat apakah ada kabel yang putus (ini hanya berlaku pada monitor yang memiliki konektor yang bisa bongkar pasang), dan untuk monitor yang konektornya tidak bisa dibongkar pasang maka kita tinggal membeli kabel datanya dan memasang kembali sesuai dengan susunannya.

Gmbr Pin Konektor Yang Rusak

Bersambung ...

Dibuang Sayang

List Include AT89C51 Emulators








List Include AT89C51 Adapters





List Include AT89C51 Programmers


All Symbian Antivirus

AntiVirus for Mobile-Device (Symbian) :

1. Kaspersky
2. Symantec Security
3. Dis-infector
4. Anticommwarrior
5. AntiCabir
6. McAfee Virus Scanner
7. Simworks Antivirus
8. NetQin



Symbian Antivirus Download Here

Files | 1048 KB





Atau Coba Link Yang Ini

F-source Mobile Anti-virus
Kaspersky Antivirus Mobile V2.0.32
McAfee VirusScan Mobile V.1.11
Norton Anti-Virus V.1.2.2

Rar Pass :
willdoifudo

Files | 1621 KB




Menggambar dan Membuat PCB Rangkaian Elektronika dengan TraxMaker


Banyak sekali software untuk menggambar rangkaian kemudian ke layoutan PCB. Untuk itu Anda bias memilih software mana yang lebih mudah dan cocok bagi Anda. Mungkin cuplikan buku ini bisa menjadi referensi bagi Anda.

Disini cuplikan buku tentang pembuatan PCB melalui TraxMaker oleh Ir. Jafet Januar. Melalui buku ini, Anda akan dipandu dalam langkah demi langkah pembuatan PCB dengan TraxMaker. Dengan mengikutinya, PCB buatan Anda akan terlihat lebih profesional sehingga memudahkan Anda dalam pembuatan rangkaian sesungguhnya nanti. Dengan isi yang demikian aplikatif, buku ini tepat sekali untuk menjadi pegangan hobiis, pelajar STM, mahasiswa teknik, dan bahkan desainer peranti elektronik. Untuk lebih lengkapnya Anda bisa membeli bukunya yang disertai dengan bonus Cd pula.

Anda bisa mendownload cuplikan buku ini di bawah.


PDF Files | 2,005 KB